TEKAN ANGKA PELANGGARAN LALULINTAS Korem Pamungkas Gelar Razia Kendaraan

KOREM 072/Pamungkas, Kamis (30/1/2020) menggelar razia kendaraan roda dua guna melihat kondisi kendaraan dan kelengkapan surat-suratnya sekaligus pemeriksaan helm  prajurit dan PNS. Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim intelrem 072/Pamungkas tersebut dilaksanakan di halaman apel Makorem setempat.     

Kapenrem Pamungkas Mayor Arm Mespan menjelaskan, bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas, oleh karena itu diberlakukan penyeragaman helm standart dengan mengecat warna hijau (army green) serta mencantumkan nama satuan di belakang sebagai identitas dari pemilik kendaraan bermotor roda dua. 

“Hal ini sesuai instruksi Danrem 072/Pamungkas sebagai upaya turut berperan serta dalam merealisasikan budaya tertib berlalu lintas bagi prajurit dan PNS TNI di wilayah DIY. Selain itu juga untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas khususnya prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas. 

Ditambahkannya, helm warna hijau dengan nama kesatuan itu harus dipakai setiap anggota apakah saat dinas atau pun diluar dinas. Diharapkan dengan menggunakan helm yang ada identitas kesatuannya akan mampu mencegah pelanggaran baik saat di jalan raya maupun di tempat-tempat lain.

“Jika masih ada anggota yang melakukan pelanggaran, maka warga masyarakat akan langsung tahu dari mana anggota tersebut dan bisa langsung melaporkannya ke Komando.  Dengan diwajibkannya setiap anggota mencantumkan nama satuan pada helm yang digunakan mereka akan berpikir membuat pelanggaran.  Jadi helm itu wajib dipakai anggota baik saat berpakaian dinas maupun berpakaian preman,” tandas Mayor Mespan.  (Fin)

Read previous post:
Dengan Peran Serta Kementan, Sektor Pertanian Lumajang Siap Berdaya Saing Tinggi

LUMAJANG (HARIAN MERAPI)  - Kabupaten Lumajang akan memaksimalkan sektor pertanian agar memiliki daya saing yang tinggi. Pelebaran akses jalan Probolinggo-Lumajang,

Close