Korem 072/Pamungkas Ikuti Olahraga Sepeda Santai

PRAJURIT beserta seluruh keluarga besar Korem 072/Pamungkas, Rabu (22/1/2020) sangat antusias mengikuti olahraga bersama dengan mengunakan sepeda Mountain Bike. Kegiatan bersepeda ini dilaksanakan sesuai program rutinitas yang diselenggarakan guna nerajut keharmonisan antara pimpinan dan anggotanya. Kegiatan bersepeda atau gowes kali ini dipimpin langsung Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni.

Dijelaskan Danrem, bahwa kegiatan olahraga bersepeda ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima serta untuk menjalin silaturrahmi dan tali persaudaraan sesama prajurit TNI.

“Kita ketahui bersama manfaat olahraga bersepeda untuk tubuh sangat banyak. Seperti untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi tingkat stress. Selain itu, bersepeda juga dapat mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi. Maka, olahraga santai ini kita laksanakan secara rutin,” paparnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti Kasrem Kolonel Kav Pujo Setino dan para Kasirem Pamungkas. Sedangkan, Kapenrem Mayor Arm Mespan yang turut mendampingi Danrem menyampaikan, gowes atau bersepeda merupakan salah satu cara untuk merajut harmonisasi dan kebersamaan antara pimpinan dengan anggota. Selain itu juga tujuan  untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan karena dapat menjaga keseimbangan, dan koordinasi otot tubuh. gowes juga dapat mengurangi stres akibat padatnya kegiatan.

“Gowes juga baik untuk mengendalikan berat badan, agar tidak terjadi obesitas, mengurangi resiko sakit jantung dan pembuluh darah, kangker dan diabetes. Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Terpenting lago gowes juga untuk memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan seluruh jajaran Korem Pamungkas,” terang Mayor Mespan.

Ditambahkannya, dengan olahraga bersepeda ini pula merupakan salah satu bentuk pembinaan fisik prajurit dan juga sebagai bentuk rekreasi/hiburan, agar selain memiliki fisik yang prima rohaninya juga harus sehat, sehingga lebih fresh dalam berfikir dan bekerja.  (Fin)

Read previous post:
PSIM Tentukan Pelatih Pekan Ini

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Santer dikait-kaitkan dengan nama Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih pada kompetisi Liga 2 musim 2020, PSIM Yogya

Close