FUNGSI DAN PERAN STRATEGIS PENREM 072/PAMUNGKAS Kapenrem: “Tantangan Tugas Dijawab Dengan Kemampuan Prajurit…”

MEMASUKI serta meniti awal tahun 2020, Penerangan Korem (Penrem) 072/Pamungkas memantapkan diri untuk terus bergerak maju guna tercapainya profesionalisme yang diwujudkan dengan semakin diterimanya TNI AD di hati rakyat Indonesia. Dan untuk mencapai sebuah keberhasilan tersebut tentunya tidak lepas dari sinergi yang selama ini dijalin Penrem Pamungkas dengan para awak media di DIY. 

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072/Pamungkas Mayor Arm Mespan menjelaskan, bahwa setiap saat ia beserta seluruh anggotanya senantiasa terus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat.

Dipaparkan Mayor Mespan, bahwa seiring dengan berjalannya waktu, Penerangan Korem Pamungkas memiliki peran strategis sebagai bagian dari Korem 072/Pamungkas dalam mewujudkan tugas pokoknya. Sehingga, untuk mendukung peran strategis tersebut, ia tak henti-hentinya menghimbau seluruh anggota penerangan yang berjumlah 10 personel agar terus berkarya, gali potensi diri sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreatifitas dalam rangka memajukan Instansi Penerangan di lingkungan Korem 072/Pamungkas.

“Karena dengan melalui inovasi, kita dapat mewujudkan terobosan yang dapat mengoptimalkan fungsi-fungsi penerangan guna mendukung Korem 072/Pamungkas dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya,” urai Mayor Arm Mespan.

Ditambahkan pula, bahwa ditengah perkembangan zaman dan teknologi informasi sekarang  ini, peran dan fungsi bidang Penerangan di masing-masing satuan jajaran TNI kian memiliki nilai strategis. Sebab, banyak fungsi strategis yang diemban oleh Penerangan. Mulai dari mempublikasikan kinerja satuan hingga menggalang jembatan komunikasi dengan masyarakat umum.

“Untuk itulah, diperlukan personel-personel penerangan Korem 072/Pamungkas yang memiliki kemampuan profesional dibidangnya, seperti membuat release hingga kemampuan fotografi serta penggunaan media sosial secara benar,” sambungnya.

Mayor Mespan juga menuturkan, bahwa fungsi dan peran strategis dari penerangan Korem Pamungkas mengharuskan personelnya memiliki kemampuan dan kualifikasi profesional dalam masing-masing fungsi penerangan.

“Mengingat kedepannya tantangan tugas Penrem Pamungkas dalam membentuk citra positif satuan Korem 072/Pamungkas semakin besar, sehingga perlu dijawab dengan meningkatkan kemampuan prajurit,” tandasnya tegas.  (Fin).

Read previous post:
BANTUL WASPADAI SAPI DARI GUNUNGKIDUL-Pantau Ketat Pasar Hewan dan Rajin Semprotkan Desinfektan

BANTUL (MERAPI)- Kemunculan penyakit antraks di Gunungkidul membuat Pemkab Bantul dalam hal ini Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP)

Close