Danrem : “Berjasa Pada Negara Tak Harus Jadi TNI…”

DANREM 072/Pamungkas brigjen TNI M Zamroni, Jumat (13/12/2019) berikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswi Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta di Makorem setempat. Kegiatan yang dihadiri pula, Pasi Bintahwil Mayor Caj (K) Erni, Pasi Komsos Terrem Mayor Arm Ronang S tersebut bertujuan agar tumbuh jiwa nasionalisme cinta tanah air di dalam diri.

Dijelaskan Brigjen Zamroni, dengan materi pemberian bekal wasbang dan mental sangat diperlukan sebagai pengetahuan kebangsaan dan dalam menghadapi tantangan kedepannya serta menjadi penerus bangsa yang turut ikut membangun pembangunan bangsa Indonesia.

“Adik-adik adalah aset-aset bagi bangsa ke depannya, adek-adek tinggal di dalam asrama bilamana melaksanakan kegiatan harus dengan tertib dan melatih kedisiplinan diri. Maka dari itu pelihara terus disiplin itu dimanapun berada dan bertugas karena kunci kemajuan diri dan kemajuan bangsa adalah disiplin,” pesan Danrem.

Ditambahkannya, bila ingin berjasa bagi bangsa ini bukan hanya menjadi seorang TNI saja melainkan apapun profesi dan di lakukan dengan amanah, maka seseorang tergolong pahlawan-pahlawan bagi bangsa ini.

“Termasuk saat ini menjadi siswi-siswi yang baik, berprestasi, disiplin dan janganlah kecewakan orang tua yang dengan harapan suatu saat akan berhasil menjadi seseorang, berpikirlah seribu kali dalam berbuat yang akan merugikan diri sendiri, lingkungan dan keluarga,” tandas Brigjen Zamroni.  (Fin)

Read previous post:
IRJEN AHMAD DOFIRI DILEPAS TANGISAN RATUSAN ANGGOTA-Solidnya Hubungan TNI-Polri di Yogya Jadi Momen Paling Berkesan

DEPOK (MERAPI)- Suasana haru mewarnai tradisi pedang pora dan pelepasan Kapoda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri. Isak tangis para perwira

Close