HP LUNCURKAN SPECTRE X360 SERI BARU

LAPTOP yang ringan kini semakin dicari di tengah perkembangan fleksibilitas bekerja di luar kantor. Namun tak sebatas ringan atau kecil, tapi juga harus memiliki kemampuan pintar dan handal. Termasuk untuk refresing bermain game, laptop harus bisa memenuhinya.

Hal itu dijawab salah satu produsen laptop Hewlett-Packard (HP) dengan meluncurkan laptop HP Spectre x360 seri terbaru. HP Spectre x360 terbaru lebih kecil 13 persen dibanding generasi sebelumnya, dengan rasio screen-to-body sebesar 90 persen, serta performa yang meningkat.

“Tuntutan masyarakat dalam mencari laptop adalah kemampuannya lebih, tapi desainnya kecil, aman dan pintar. HP Spectre x360 ini ukurannya lebih kecil dari sebelumya tapi dengan kemampuan dua kali lipat dibandingkan seri sebelumnya,” kata

Hansen Wijaya, Indonesia Consumer Personal System Lead, HP saat peluncuran HP Spectre x360 di Hotel Harper Yogyakarta, pada Jumat (13/12).

Laptop HP Spectre X360 memiliki ukuran layar 13,3 inch dengan bobot sekitar 1,3 kg. Desain terlihat tipis dan elegan karena jarak pembatas di layar dengan bezel display tipis nyaris borderless atau tanpa garis pembatas. Sedangkan dari warna seperti kebanyakan laptop HP lainnya, Spectre x360 hadir dengan warna hitam.

“Pada HP Spectre X360 seri terbaru kami menerapkan inovasi pada ukuran kamera menjadi 2,2 milimeter dari sebelumnya 4 milimeter,” ujarnya.

Dia menyebut baterai laptop pada HP Spectre x360 memiliki daya tahan hingga 22 jam. Meskipun tipis, pihaknya mengklaim HP Spectre x360 tidak cepat panas seperti laptop berdesain tipis lainnya. Itu karena dalam HP Spectre x360 terdapat dua fan dan desain demikian rupa, sehingga tidak cepat panas.

“Pada laptop berdesain tipis biasanya bagian permukaan keyboard cepat panas. Di hp Spectre x360 ada tambahan komponen lempeng yang membuatnya tidak cepat panas,” tambahnya.

Sementara itu Product Trainnee HP Indonesia, Catur Nugroho mengatakan HP Spectre x360 seri baru menggunakan prosesor quad-core teknologi intelegensia performance, sehingga kemampuanya cukup handal. Misalnya untuk merender grafis tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Layarnya memakai amoled sehingga lebih unggul warnanya lebih kaya lebih jelas terang dan keluar. Ukurannya juga kecil jadi mudah dibawa ke mana-mana,” papar Catur.

Di samping itu laptop HP Spectre x360 seri baru juga menjawab tuntutan konsumen terhadap satu perangkat yang dapat memenuhi kebutuhan bekerja maupun pribadi. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan, tapi juga life style seperti bermain game.

“HP Spectre x360 bukan laptop gaming. Tapi bisa handal buat main game, tetap lancar,” imbuhnya.

Kemampuan mumpuni dan desain yang tipis tersebut membuat harga laptop HP Spectre x360 seri baru cukup merogoh kocek yakni sekitar Rp 19,9 juta. Namun dia menilai dengan kemampuan handal dan desain tipis, harga tersebut terbilang terjangkau di kelas laptop premium. (Tri)

Read previous post:
Berbahan Kunir Musuh Gangguan Pencernaan

JAMU tradisional cukup beragam jenisnya, selain ada yang berbahan baku empon-empon, ada pula berbahan sirih, brotowali, sambiroto, daun pepaya dan

Close