PERINGATI MAULUD NABI MUHAMMAD SAW Korem Pamungkas Gelar Pengajian

PERINGATAN hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang diperingati umat muslim setiap tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahun Hijriyah, momentum ini pun dimanfaatkan oleh anggota Prajuit dan PNS jajaran Korem 072/Pamungkas Yogyakarta dengan menggelar pengajian di Masjid Al Hidayah, Rabu (13/11/2019).

Dalam Acara Maulid Nabi tersebut dihadiri seluruh prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 072/Pamungkas. Acara dengan mengambil tema “Dengan Hikamah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat” tersebut diharapkan seluruh prajurit dapat meneladani sikap Rasulullah. Selain itu prajurit TNI harus terus meningkatkan kebersamaan dan juga kesolidan dalam menjalankan tugasnya.

Kepala Seksi Personel (Kasi Pers) Korem Pamungkas Kolonel Inf Reza Anom memnyamapikan sambutannya, bahwa melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengajak seluruh jamaah pengajian kali ini untuk menjadikan momen Maulud Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua.

“Melalui momen yang sangat penting ini, tentunya menjadi ajang instropeksi diri, dengan bercermin kepada perbuatan serta perkataan Nabi Muhammad SAW. Setidaknya kita dapat berperilaku apa yang telah dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW, baik perbuatan maupun perkataannya,” kata Kolonel Reza. 

Ditambahkannya, momentum mengingat kembali hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, banyak yang bisa diambil hikmahnya. Ia berharap prajurit bisa menerapkan ke kehidupan sehari-hari, bagaimana Nabi Muhammad SAW menjadi panutan seluruh umat muslim seluruh dunia, dan sebagai Nabi terakhir tiada lagi setelah beliau. 

Sementara, Ustad H Saijan dalam tausiahnya menyampaikan sebagai umat muslim haruslah menjadikan Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari. Islam  yang dibawa Rasulullah itu adalah agama yang  damai dan Islam tidak mengajarkan kekerasan. Untuk itu sebagai umat Muslim pelajarilah Islam secara utuh dan menyeluruh, sehingga tidak salah tafsir. Karena jika sepotong-potong dalam mempelajari akan menjadi salah.  (Fin)

Read previous post:
Guru PAUD Berperan dalam Edukasi Tumbuh Kembang Anak

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Danone Indonesia dan Resourceful Parenting Indonesia (RPI) mengadakan pelatihan guru PAUD se-Kota Yogyakarta dalam Kampanye Edukasi

Close