PERINGATI MAULUD NABI MUHAMMAD SAW Asrama Korem 072/Pamungkas Gelar Pengajian

PERINGATAN hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang diperingati umat muslim setiap tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahun Hijriyah, momentum ini pun dimanfaatkan oleh keluarga besar penghuni Asrama Korem 072/Pamungkas Kotabaru Yogyakarta dengan menggelar pengajian di Masjid At-Taqwa, kompleks asrama setempat, Senin (11/11/2019).

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Korem 072/Pamungkas yang turut hadir mewakili Danrem menyampaikan, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengajak seluruh jamaah pengajian kali ini untuk menjadikan momen Maulud Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi seluruh masyarakat yang tinggal di asrama Korem 072/Pamungkas.

“Melalui momen yang sangat penting ini, tentunya menjadi ajang instropeksi diri, dengan bercermin kepada perbuatan serta perkataan Nabi Muhammad SAW. Setidaknya kita dapat berperilaku apa yang telah dicontohkan oleh Nabi kita Muhammad SAW, baik perbuatan maupun perkataannya,” kata Dandenma.

Ditambahkannya, momentum mengingat kembali hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, banyak yang bisa diambil hikmahnya. Dimana pada zaman dahulu, banyak sekali lika liku dilalui Nabi Muhammad SAW, seperti dihina, dilempar batu, akan tetapi tetap bersabar dan bertawakal, membawa kebaikan di dunia.

“Marilah kita mencoba terapkan ke kehidupan sehari-hari, bagaimana Nabi Muhammad SAW menjadi panutan seluruh umat muslim seluruh dunia, dan sebagai Nabi terakhir tiada lagi setelah beliau,” pungkasnya.  (Yan)

Read previous post:
MERAPI-ZAINURI ARIFIN Kapten Surono menjadi Irup upacara di SMK Piri-1 Yogyakarta
PERINGATI HARI PAHLAWAN Wadanramil Gondokusuman Irup di SMK Piri-1

WADANRAMIL 03/Gondokusuman, Dim 0734/Yogykarta Kapten Inf Surono, Senin (11/11/2019) menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan

Close