PERINGATI HARI PAHLAWAN Wadanramil Gondokusuman Irup di SMK Piri-1

WADANRAMIL 03/Gondokusuman, Dim 0734/Yogykarta Kapten Inf Surono, Senin (11/11/2019) menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan SMK Piri-1 Baciro Yogyakarta. Upacara yang diikuti seluruh siswa/wi, guru dan Kepala Sekolah setempat, kegiatan tersebut juga diikuti sebagian prajurit dan Babinsa Koramil 03/Gondokusuman.

Kapten Surono dalam amanatnya menegaskan bahwa melalui momentum Hari Pahlawan ini  memberikan makna sebagai refleksi bahwa pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa hendaknya mampu menyalakan jiwa juang dan kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

“Melalui momentum Hari Pahlawan ini hendaknya kita mampu menggali apinya bukan abunya, semangat rela berkorban yang mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, semangat persatuan dan kesatuan yang bulat tanpa mengecualikan suatu golongan dalam membentuk dan membangun negara. Kita juga harus mampu mengembangkan respon kepahlawanan sesuai zaman kita saat ini, dan semangat kepahlawanan tersebut tidak cukup dengan mempertahankan pratriotisme defensif tetapi kita butuh patriotisme progresif, dengan memperbaiki keadaan negeri untuk keluar dari berbagai persoalan dan menghadirkan kemandirian bangsa,” tegas Wadanramil Gondokusuman.

Selain itu, lebih lanjut Kapten Surono juga memberikan pesan kepada para siswa SMK Piri-1 bahwa sebagai generasi bangsa hendaknya mampu menyerap ilmu pengetahuan dengan baik sehingga memiliki kepandaian dan keahlian sesuai tuntutan zaman, memiliki semangat dan jiwa bela negara, disiplin, berkarakter dan berprestasi demi keselamatan bangsa dan tetap tegaknya kedaulatan serta keutuhan NKRI selama-lamanya. Karena dipundak merekalah kelangsungan NKRI dimasa mendatang.

Disela-sela acara tersebut Kepala Sekolah SMK Piri-1 Benni menyampaikan bahwa sengaja pada Upacara Hari Pahlawan ini mengundang Wadanramil Gondokusuman sebagai Inspektur Upacara dalam rangka meningkatkan kualitas disiplin siswa dalam melaksanakan upacara disamping itu menambah ilmu melalui disiplin kemiliteran.  (Fin)

Read previous post:
Sejumlah Pemain PSIM Tunggu Gaji Terakhir

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Keberadaan investor di tubuh PSIM Yogya ternyata tidak sepenuhnya membuat penyelesaian masalah gaji tuntas. Ketika skuad

Close