Kasilog Korem Pamungkas Pimpin Upacara Hari Pahlawan

KEPALA Seksi Logistik (Kasilog) Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Minggu (10/11/2019) memimpin jalannya upacara Hari Pahlawan 2019  di Lapangan Apel Makorem setempat, Jalan Reksobayan 4 Yogyakarta.

Upacara peringatan Hari Pahlawan kali ini yang mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini“, Kolonel Made Alit membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara, dimana kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. 

Lebih lanjut dikatakan, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara indonesia. 

“Diharapkan dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ini kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, dan selain itu kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” papar Mensos.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Arm Mespan menyampaikan bahwa sebagai bangsa yang besar tentu saja kita harus menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan Indonesia.

“Selain itu, melalui peringatan Hari Pahlawan ini pula sebagai bangsa yang besar, bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, peringatan ini diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Mayor Mespan.

Sedangkan, dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan ini diikuit seluruh prajurit Korem Pamungkas, baik Perwira, bintara, tamtama beserta seluruh Aparatur Sipil negara (ASN) jajaran Korem 072/Pamungkas. (Fin)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Forkopimka Gondikusuman melaksanakan senam bersama di Mapolsek Gonsokusuman
Forkopimka Gondokusuman Gelar Senam Bersama

GUNA menjalin sinergitas dengan seluruh komponen yang ada di wilayah jajaran Koramil 03/Gondokusuman dilaksanakan kegiatan olahraga bersama yang diikuti oleh

Close