DIMERIAHKAN LOMBA PERAHU NELAYAN DAN PANCING PASIRAN – Festival Budaya Bahari di Pantai Baru Bantul

MERAPI-ISTIMEWA  Hasil tangkapan ikan ikut dilombakan dalam Festival Budaya Bahari.
MERAPI-ISTIMEWA
Hasil tangkapan ikan ikut dilombakan dalam Festival Budaya Bahari.

SRANDAKAN (MERAPI) – Guna menggali dan menumbuhkembangkan rasa cinta generasi muda dan masyarakat akan keragaman sumberdaya kelautan, Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Festival Budaya Bahari tahun 2019, 8 September mendatang, di Pantai Baru Srandakan Bantul, dengan mengusung tema “Laut Kita Masa Depan Bangsa”.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan DIY Ir. Bayu Mukti Sasongko, M.Si menyebut, Festival Budaya Bahari merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam memberikan pemahaman, membangkitkan kesadaran generasi muda dan masyarakat akan kekayaan sumberdaya kelautan yang terdapat di DIY.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah pelajar, generasi muda, pelaku usaha kelautan dan perikanan serta masyarakat kelautan dan perikanan se-DIY,” paparnya.

Beragam kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Festival Budaya Bahari antara lain Lomba Perahu Nelayan (lomba hasil tangkapan ikan), Lomba Pancing Pasiran, Pameran Produk Kelautan dan Perikanan, Apel Gita Laut, Sepeda gembira, Seminar Penumbuhan Jiwa Bahari, Sarasehan kemaritiman bagi pemangku kepentingan dan Sosialisasi Budaya Kebaharian.

Bayu juga mengajak masyarakat yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya untuk ikut menyaksikan Festival Budaya Bahari di Pantai Baru Bantul.

“Bisa disaksikan berbagai atraksi menarik, seperti Lomba Perahu Nelayan dan Pancing Pasiran. Hasil tangkapan ikan dari para peserta bisa dilihat disini. Ada pula pameran dan bazar produk kelautan perikanan,” jelasnya.

Bayu berharap adanya festival ini dapat menambah pemahaman budaya bahari guna mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di DIY. (*)

Read previous post:
RSKB An Nur Gelar Pengobatan Gratis

BANTUL (MERAPI) – Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) An Nur menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) sekaligus memperingati HUT ke-74 RI

Close