Bangga Terpilih Anggota Paskibraka

MERAPI-ISTIMEWA  Wawan bersama kedua orangtuanya
MERAPI-ISTIMEWA
Wawan bersama kedua orangtuanya

RASA senang dan bangga hingga kini masih dirasakan oleh pelajar kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Yogyakarta atas nama Muhammad Kurniawan. Anak pertama dari 3 bersaudara putra pasangan Kapten Inf Surono dan Kurniawati ini terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Gedung Agung Yogyakarta pada 17 Agustus 2019 lalu.

Wawan panggilan akrbanya merupakan salah satu pelajar yang lolos seleksi dari 500 peserta pelajar se-DIY untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat propinsi. Tak ayal, terpilihnya Wawan juga menjadi wakil sekolah bersama seorang temannya guna menjadi anggota Paskibraka. Dengan terpilihnya Wawan tersebut, maka diakui ia pun dikukuhkan sebagai salah satu siswa-siswi terbaik di DIY yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Gedung Agung.

Wawan mengaku senang dan bangga bisa terpilih usai menjalani seleksi mulai tingkat sekolah, Kota Yogyakarta hingga tingkat propinsi. Seleksi yang teramat berat dan ketat berhasil dilaluinya dengan baik.

“Alhamdulillah akhirnya saya terpilih. Senang dan bangga karena ini pengalaman pertama. Kesan selama menjadi capaska sangat senang dan bersyukur walaupun terkadang rindu rumah, keluarga dan teman-teman sekolah. Namun bangga bisa menjadi capaska dan harus menjalani kehidupan mandiri sehari-hari serta latihan setiap hari. Namun semua itu terbayarkan dengan kebanggaan saya menjadi anggota Paskibraka,” terang Wawan.

Dirinya juga mengungkapkan, selama menjalani proses karantina dan latihan, ia bersyukur mendapatkan banyak ilmu, pengalaman serta teman-teman baru.
“Saya mendapatkan pengalaman baru dan sangat berharga. Tak akan pernah saya lupakan. Terpilih dan menjadi anggota Paskibraka merupakan momen terindah dan sangat baik bagi saya,” sambung siswa SMKN 3 Yogyakarta jurusan kendaraan ringan ini.

Sementara, Wawan juga tak mampu menyembunyikan rasa senang dan bangganya usai dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka DIY serta dijamu melalui pertemuan bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan.

“Tak pernah terlintas jika akhirnya saya bisa bertatap muka dan bercengkerama, beramah tamah bersama Gubernur sekaligus Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Momen tersebut sangat berkesan bagi saya juga teman-teman anggota Paskibraka lainnya,” papar Wawan yang kelak bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI ini.

Sementara, Kepala Sekolah SMKN 3 Yogyakarta Drs B Sabri pun tak luput mengungkapkan rasa senang dan bangganya kepada siswanya yang sudah terpilih menjadi anggota Paskibraka yang tentu telah membawa nama baik sekolah.

“Dua siswa kami terpilih menjadi anggota Paskibraka. Keduanya menjadi orang-orang terpilih dan tentu telah mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Mereka sudah dilatih untuk mandiri dan tentunya sudah diberi pembekalan bagaimana mencintai NKRI dan bela negara,” tandas B Sabri. (Fin)

Read previous post:
Tjipta Lesmana: Riset Bappenas Bukti Efektivitas Belanja Kementan untuk Ekonomi

JAKARTA (HARIAN MERAPI) - Kementerian PPN/Bappenas dalam rilisnya menyimpulkan bahwa Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai salah satu instansi yang efektif memanfaatkan

Close