Madu Nusantara Sebarkan Virus Sehat dengan Senam

Sebagian panitia senam massal dan instruktur senam. (MERAPI-ISTIMEWA)

BISA hidup sehat sepanjang hayat menjadi dambaan banyak orang. Berbagai langkah dapat diterapkan, misalnya dengan rutin senam. Suatu langkah yang cerdas serta bermanfaat, ketika ada pihak-pihak yang bisa rutin menyelenggarakan senam massal.

Menurut Kepala Cabang Madu Nusantara DIY, Hj Harry Winarsih Imran SH, pihaknya termasuk yang berusaha menyelenggarakan senam massal secara rutin. Seperti halnya belum lama ini menggelar senam massal bertajuk Kartini Nusantara di halaman kantor Madu Nusantara yang baru, yakni kawasan Jalan Veteran Yogya. Bahkan peserta meluber juga sampai kawasan Jalan Veteran.

“Alhamdulillah, peserta dari berbagai tempat sangat antusias mengikuti senam ini. Ada rencana juga, selain senam massal rutin, kami juga akan menggelar jalan sehat. Bahkan bisa digabungkan antara jalan sehat dan senam,” paparnya kepada Merapi.

Dengan rutin menggelar senam maupun jalan sehat, sebut Hj Harry, merupakan bagian dari menyebarkan virus sehat. Selain dengan kegiatan olahraga seperti itu, hidup sehat pun dapat dipengaruhi beberapa faktor seperti soal nutrisi atau asupan sehari-hari. Asupan wujud madu murni banyak diyakini juga mampu mendukung kesehatan. Jenis madu yang dipasarkan pihaknya pun telah dikenal berbagai kalangan, misalnya ada madu murni Nusantara, Honey milk (minuman susu dan madu), jus madu, Beejelly serta Royal jelly.

Ditambahkan, madu Nusantara sendiri sudah berdiri sejak 1983 silam. Semua jenis produknya yang bermanfaat bagi kesehatan berasal dari madu. Lokasi pabrik berada di Solo dan kantor pusat pemasarannya ada di DKI Jakarta. Untuk di Yogya, sebelum berada di kawasan Jalan Veteran, pernah menempati di kawasan Jalan Urip Sumoharjo. Pihaknya pun sudah biasa menggelar aneka kegiatan bekerja sama dengan berbagai pihak, misalnya senam, jalan sehat, sepeda gembira, lomba mewarnai serta menggambar.

“Kegiatan lomba mewarnai, beberapa waktu lalu kami kerjasama dengan pihak Puri Mataram di Tridadi Sleman,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu tim marketing Madu Nusantara, Dwi Triyani menjelaskan, saat digelar senam di halaman kantor Madu Nusantara dimeriahkan pula dengan stan bazaar. Peserta bazaar antara lain ada dari Gellato, Naturindo, Vanesa, Ichitan, Tupperwere, pie Ilham, Sosis Wina dan salad Arum. Empat instruktur senamnya, yakni Prima, Reny, Nur dan Rani.

“Jenis senamnya antara lain ada aerobik dan zumba. Dalam kegiatan ini, kami juga memilih tiga peserta senam terbaik serta ada bagi-bagi doorprize,” jelas Yani. (Yan)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
NYURI DI MASJID, PENGANGGURAN DISERGAP WARGA-Tarik Uang Infak Pakai Kawat

SLEMAN (MERAPI)- Seorang pemuda pengangguran, MY (25) warga Mungkid, Magelang kepergok saat mencuri infak di Masjid Al Hilmah Murangan Triharjo

Close