JALIN KERJASAMA-KEMITRAAN DENGAN FAKULTAS PETERNAKAN UGM Kalimilk Yogya Siap Luncurkan Susu Murni Kemasan

SUSU dikenal sebagai salah satu sumber energi yang kaya akan gizi. Susu juga memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anggota keluarga. Hal ini terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang. Namun demikian,susu sejatinya tak hanya cocok dikonsumsi anak-anak saja, tapi orang dewasa  atau siapa saja yang  berdampak bagus bagi kesehatan jika rutin minum susu. Untuk itu, keluarga Indonesia didorong untuk meningkatkan konsumsi susu lebih baik lagi ke depannya.

Sementara, sekarang ini sudah banyak merk susu dengan berbagai macam jenis dan rasa yang ditawarkan di pasaran. Bahkan kini susu bisa dinikmati dan bahkan menjadi andalan di berbagai cafe dan restoran. Seperti halnya di Kalimilk Yogya.

Kalimilk adalah salah satu pioneer usaha pengolahan susu segar dengan berbagai varian rasa. Menu di tempat ini memiliki kanbdungan zat gizi tinggi dan tak rusak oleh pengolahan tertentu. Beragam varian yang ditawarkan kepada para konsumen mampu memikat pelanggan. Tak ayal jumlah penikmat susu di Kalimilk terus meningkat, bahkan telah memiliki pelanggan setia.  Kalimilk Yogya yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 4,9 Yogyakarta nyaris tak pernah sepi pembeli. Selain disuguhi banyak varian susu murni yang tak bikin <I>eneg<P>, tempatnya juga nyaman serta luas, sehingga pembeli merasa betah berlama-lama.

Mengingat jumlah permintaan serta pelanggan yang meningkat signifikan terhadap susu murni,sekaligus untuk memenuhi sejumlah permintaan para wisatawan yang berkunjung ke Yogya sebagai buah tangan, maka Kalimilk menggandeng Fakultas Peternakan UGM menciptakan produk produk susu kemasan. Hal ini seperti dijelaskan Dirut PT Kalimilk Indonesia Didik Yudhi K.S Kom.

“Kalimilk sudah berdiri sejak 9 tahun lalu. Jumlah pelanggan dan konsumen terus meningkat. Hal ini tentu membanggakan bagi kami, sebab keberadaan Kalimilk berangkat dari keinginan kami untuk turut dan mendukung dalam mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat Indonesia dengan cara ikut meningkatkan konsumsi di masyarakat Indonesia. Faktanya adalah semakin tinggi tingkat konsumsi susu suatu negara maka semakin cerdas dan sehat masyarakatnya,” terang Didik kepada <I>Merapi<P> Kamis (14/2/2019).

Ditambahkannya, besarnya minat pengonsumsi susu saat ini disertai tingginya jumlah permintaan ternyata diakuinya belum mampu mengimbangi pemenuhan akan susu kepada konsumen  yang berada di luar-luar Kota Yogya.

“Banyak konsumen yang kebetulan berwisata di Yogya kemudian berhasrat untuk membeli sebagai oleh-oleh. Hanya saja, produk susu murni kami tak dapat bertahan lama, maka sangat riskan untuk dipergunakan sebagai buah tangan. Berawal dari saran dan permintaan konsumen tersebut, maka kami bakal meluncurkan produk susu murni Kalimilk dalam kemasan. Dalam hal ini pun kami mendapat dukungan dari Fakultas Peternakan UGM. Wujud dukungan tersebut kami telah menjalin kerjasama dan kemitraan (MoU) bersama Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof  Dr Ir Ali Agus, DAA, DEA, IPU,” sambung Didik.

Dipaparkannya, dengan memproduksi susu murni yang tak lama lagi bakal dilaunching ke pasaran, dirinya menjamin susu kemasan Kalimilk tetap berkualitas dengan tehnik pasteurisasi yang sangat baik, setril dan higienis dengan nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari.

“Alhamdulillah,kami telah melakukan penandatangan kerjasama (MoU) dengan Prof Ali Agus Dekan Peternakan UGM. Disampaikan oleh Dekan Peternakan, bahwa program program kerjasama ini adalah bentuk pengabdian Fakultas Peternakan UGM kepada masyarakat dan untuk mendorong ekonomi masyarakat sehingga  dapat meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia. Semoga kelak susu kemasan Kalimilk dapat menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia,” tandasnya.  (Fin)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Sepeda Poligon hasil pencurian diamankan di Polsek Depok Timur
Tak Punya Ongkos Pulang, Perantau Nyuri Sepeda

DEPOK (MERAPI)- Seorang pemuda babak belur jadi bulan-bulanan warga setelah ketahuan mencuri sepeda onthel merek Polygon di kampung Cepit, Condongcatur,

Close