CALEG DPR RI DAPIL DIY Andika Pandu Komitmen Bangun Perekonomian Masyarakat

NIAT Andika Pandu Puragabaya untuk maju ke senayan sudah bulat. Bukan semata-mata keinginan hati nurani guna memberikan pengabdiannya kepada masyarakat, daerah, bangsa dan negara, namun lebih dari disebabkan dorongan yang sangat kuat dari masyarakat DIY, utamanya suara akar rumput, yaitu kaum milenial serta emak-emak.

Pria muda yangsaat ini juga masih tercatat sebagai anggota Komisi I DPR RI fraksi Gerindra ini mengatakan, bahwa salah satu hal yang mendorong dirinya siap untuk maju DPRI RI tahun 2019 yaitu karena benar-benar ingin melengkapi dan menyempurnakan perjuangannya demi kepentingan pembangunan serta perekonomian masyarakat di DIY, yang menjadi daerah pemilihan (Dapil) yang diwakilinya.

Andika Pandu Puragabya yang akrab dengan sapaan Mas Pandu menjelaskan, bahwa dukungan yang begitu besar terhadap dirinya, bahkan terus mengalir hingga saat ini membuatnya berkomitmen dan terus bersungguh-sungguh dalam memperjuangkan aspirasi rakyat didalam memajukan daerah DIY.

Mas Pandu  yang juga merupakan putera mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso ini mengungkapkan, bahwa masyarakat sekarang ini sudah cerdas dalam menentukan siapa yang benar sekaligus layak ditokohkan dan didorong mewakili masyarakat DIY untuk duduk di kursi DPR RI sekaligus yang mampu membawa aspirasi masyarakat, memperjuangkan nasib masyarakat DIY ke arah yang lebih baik.

“Kami akan perjuangkan untuk kali kedua meloloskan Mas Pandu ke Senayan. Kami tidak meragukan komitmen Mas Pandu dalam memperjuangkan DIY ke depan.  Duduk sebagai anggota legeslatif sekarang ini sudah banyak bukti yang telah ditunjukkan kepada masyarakat Yogyakarta. Kesungguhan atas pengabdian tersebut menjadikan kami masyarakat di DIY mendorong beliau untuk menjadi wakil kami kembali di periode 2019,” ujar Hendro Sasongko (31) warga Ngaglik, Sleman saat melakukan tatap muka dengan Mas Panduber sama masyarakat, Sabtu (9/2/2019).

Dalam kegiatan tatap muka kali ini, Mas Pandu memaparkan sejumlah programnya, sekaligus menjelaskan fungsi wakil rakyat. Dimana anggota DPR baik daerah sampai Pusat DPR RI punya tugas bukan meningkatkan (PAD) pendapatan asli daerah. Akan tetapi, punya 3 fungsi  yaitu legislasi atau pembuatan UU, budgeting atau penganggaran, dan pengawasan.

“Fungsi budgeting atau penganggaran itu ketika duduk sebagai anggota DPR RI yaitu pembahasan anggaran. Di saat itulah anggota DPR RI yang terpilih harus memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah untuk mengusulkan apa-apa saja yang masyarakat butuhkan, contoh misalnya, infrastruktur jalan atau jembatan, peralatan pertanian, perkebunan, perikanan, bibit unggul, pupuk dan obat-obatan, pendidikan dan kesehatan masyarakat. Dan itu nantinya menjadi tugas pengabdian saya kepada masyarakat di DIY,” urai Mas Pandu Caleg nomor urut 1 dapil DIY ini.

Maka dari itu dirinya memastikan dan terus berkomitmen dalam perjuangannya di Senanyan nanti, bahwa dirinya akan mencurahkan seluruh tenaga, pikirannya secara optimal sesuai kemampuan dan keilmuan yang dimilikinya. (Fin)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
SOPIR TAKSI ONLINE TAK TAHU BALAS BUDI-Gelapkan Mobil Majikan, Sembunyi di Makam

DEPOK (MERAPI)- Gara-gara meggadaikan mobil majiakannya, AW (30) warga Magelang Jawa Tengah, harus berurusan dengan pihak berwajib. Padahal, korban Sri

Close