KEMBANGKAN BISNIS PEMBUATAN KAOS Nella Kharisma Borong Kain Kiloan di Yogya

BIDUAN dangdut yang namanya tengah melambung, Nella Khasrisma, Jumat (1/2/2019) ujug-ujug nongol di pusat perbelanjaan kain kiloan milik Ny Sri Winarni yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo, Yogya. Biduan yang namanya berkibar dengan tajuk lagu berjudul “Konco Mesra” tersebut langsung menyeruak diantara pengunjung lainnya, lalu memilih-milih kain yang hendak diminatinya.

Mengetahui ada penyanyi dangdut yang tengah kondang itu, pemilik toko pun segera menghampiri dan mendampingi Nella Kharisma. Sedangkan, tertarik dengan corak dan kualitas kain yang diliatnya, isteri dari pemain kendang Cak Malik itupun langsung memborong sejumlah kain yang dipilihnya.

“Saya memang sengaja mampir ke toko kain kiloan ini sebelum malamnya tampil di salah satu tempat hiburan di Yogya. Saya tertarik dengan sejumlah kain di sini karena kualitas berikut harganya yang murah. Koleksi kain yang banyak dan apik sangat memikat, sehingga ada beberapa jenis kain yang harus saya beli untuk bahan baju,” terang Nella Kharisma.

Ia juga menambahkan, sejujurnya secara pribadi ia mengaku tidak terlalu memusingkan jenis-jenis kain atau bahan yang dijadikannya untuk kostum guna kepentingan menyanyinya. Menurut dia, semua jenis kain adalah sama dan terpenting harus nyaman dipakainya.

“Saya tidak terlalu mementingkan jenis bahannya. Yang penting nyaman dipakai, tidak terlalu glamour dan menyesuaikan kondisi saja,” tutur pecinta pakaian-pakaian casual ini.

 Datang ke toko kain kiloan, menurut Nella, juga secara tidak langsung menambah pengetahuannya tentang jenis-jenis kain. Pasalnya, wanita kelahiran Nganjuk itu juga tengah mengedepankan bisnis sampingan diluar pekerjaan utamanya sebagai penyanyi dangdut papan atas Indonesia.

“Wah kebetulan juga saya ke toko ini, karena saya tengah mengembangkan bisnis pembuatan pakaian jenis kaos-kaos untuk para Nella Lovers (sebutan bagi penggemar Nella Kharisma-red). Jadi bisa dapat banyak refrensi di sini,”paparnya.

 Maka dari itu,tak hanya melihat-lihat dan memilih kain di toko tersebut, Nella pun langsung memborong sejumlah kain dengan total harga Rp 1 juta.

 “Tadi Mbak Nella belanja kain Rp 1 juta mulai dari 3,3 kg jenis Brukat, 5 kg kain Jaguar dan0,65 kg Katun Linen,” sambung Sri Winarni, pemilik toko kain kiloan.

Wiwin, sapaan akrabnya, yang turut mendampingi Nella Kharisma selama kunjungan mengaku tidak menyangka tempat usahanya didatangi pedangdut tersebut.

“Tentunya senang bisa kedatangan artis terkenal. Ini menunjukkan kalau kualitas kain kiloan bukanlah barang sembarangan. Harga kaki lima tapi kualitas bintang lima,” kata wanita yang juga membuka usaha sejenis di Salatiga yang dinaman Novan KainKiloan itu.

Menurutnya, penjualan kain kiloan hampir dikatakan tidak pernah sepi dari pembeli. Hanya bulan tertentu seperti Suro misalnya yang menurun karena sepinya pesta pernikahan.

“Tapi kalau saat ini tidak sepi. Seperti jelang Imlek misalnya, permintaan sangat banyak. Semua jenis kain terpenting yang berwarna merah,” tandas Wiwin.  (Fin)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
DITAHAN BARITOPUTERA 3-3 – PSS Lolos ke 16 Besar Piala Indonesia

SLEMAN (MERAPI) - PSS Sleman sukses merebut tiket babak 16 besar Piala Indonesia (PI) usai menahan imbang Barito Putera 3-3

Close