LENGKAPI PENGABDIAN PADA DIY DAN MASYARAKAT Andika Pandu Berjuang Maksimal di Senayan

MELALUI politik menjadi sarana serta wahana berbuat untuk kepentingan masyarakat. Namun, banyak kendala yang dialami seseorang saat hendak berbuat banyak demi kepentingan masyarakat manakala dihadapkan dengan aneka keterbatasan, terutama dari segi finansial. Tapi hal ini tidak demikian halnya dengan Andika Pandu Puragabaya. Anak muda yang saat ini tercatat sebagai anggota komisi I DPR RI fraksi Gerindra sudah cukup mapan, sehingga dengan mantab menapakkan kaki didunia politik praktis.

Tak sekadar mapan dalam segi ekonomi semata, namun juga intelektualnya yang mumpuni didukung dengan kecerdasan pola pikir menjadikan Andika Pandu Puragabaya yang akrab disapa Mas Pandu ini cukup briliant duduk sebagai anggota legeslatif di Senayan. Track record-nya cukup mulus. Tak satupun masalah menjadi sandungan dalam karir politiknya.

Dan ia mengungkapkan, sebagai bagian dari makhluk sosial,  dirinya merasa memiliki tanggung jawab moral untuk ikut ambil bagian dari sejumlah dinamika yang terjadi di tengah masyarakat. Ada hutang budi atau tanggung jawab moral untuk ikut memberi warna dan kontribusi, terlepas sebesar apa pun peran yang bisa dimainkan.

“Saya merasa memiliki tanggungjawab terhadap Yogyakarta serta masyarakat. Saya ingin berbuat yang terbaik dari berbagai sisi kehidupan untuk Yogya seluruhnya. Alhamdulillah, dukungan berikut dorongan yang tinggi dari masyarakat, khususnya kaum milenial serta emak-emak, saya menyatakan siap untuk maju dan mencalonkan kembali sebagai Caleg DPR RI dengan nomor urut 1 dari partai Gerindra dapil DIY April mendatang,’ urainya, Sabtu (26/1/2019).

Kedekatan mas Pandu dengan masyarakat (akar rumput) dengan visi-misinya yang berupaya optimal mensejahterakan rakyat, menyehatkan ibu dan anak, serta mengembangkan dan memajukan DIY menuju arah lebih baik telah terbukti memuluskan langkahnya duduk sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019.

“Dengan  duduk serta dipercaya sebagai anggota DPR RI di Senayan mewakili daerah pemilihan (DIY) ibaratnya saya telah menemukan apa yang saya cari selama ini dalam hidup saya. Dengan kata lain, obsesi lama saya yang ingin berbuat untuk kepentingan orang banyak sesuai kemampuan dan kompetensi sudah mendapat wadah yang tepat dan pas,” sambung Mas Pandu yang juga putera mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso.

Dirinya juga mengungkapkan, sebuah kehormatan dan kebanggan yang tak terhingga tatkala dukungan serta dorongan yang besar terus berdatangan dari masyarakat agar dirinya tetap maju dan duduk sebagai wakil DIY di Senayan periode mendatang.

“Duduknya kembali sebagai wakil rakyat dapil DIY periode mendatang tentunya sebagai upaya saya untuk melengkapi pengabdian, terutama terhadap sejumlah hal yang selama ini dinilai belum terperjuangkan dengan maksimal. Sebab, saya sadar sebagai manusia biasa tentunya saya masih ada kekurangan. Tapi satu hal yang pasti, di Senayan saya dasari dengan itikad baik demi kepentingan daerah serta masyarakat DIY,” tandasnya.  (Fin)

Read previous post:
G-13 MULAI SOSIALISASI – KLB PSSI DIY Dijadwalkan 24 Maret

SLEMAN (MERAPI) - Forum anggota Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY yangng menamakan dirinya G-13, sepakat untuk mengagendakan Kongres Luar Biasa

Close