JOGJA GREAT COROLLA COMMUNITY (JGCC)-Pererat Persaudaraan Pecinta Sedan

Sebagian pengurus dan anggota JGCC. (MERAPI-SULISTYANTO)

PENGGEMAR  dan pemilik mobil Great Corolla datang dari berbagai kalangan. Sebagian penggemar mobil sedan itu bergabung dalam suatu komunitas atau klub.

Satu di antaranya ada Jogja Great Corolla Community (JGCC) yang pertengahan 2019 nanti berusia 10 tahun. Melalui komunitas itu para penggemar mobil Great Corolla mempererat jalinan persaudaraan.

Menurut Ketua JGCC, Agus Wibowo JGCC pelopor berdirinya komunitas Great Corolla di DIY. Mayoritas anggotanya generasi muda, bahkan banyak yang berstatus mahasiswa. Setiap digelar kopi darat (kopdar), puluhan anggota bisa datang dengan jumlah mobil antara 40 sampai 50 unit mobil Great Corolla. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahim khususnya penggemar mobil Great Corolla, mempererat jalinan persaudaraan ataupun persahabatan.

“Seminggu sekali kami juga biasa menggelar pertemuan, biasanya malam Sabtu di kawasan Balai Kota Yogya. Kalau tidak di situ juga bisa di Hanggar Pakualaman Yogya. Sebelumnya telah kita infokan dahulu di grup Facebook dan WhatsApp,” beber Agus kepada Merapi, belum lama ini.

JGCC berawal dari sebuah grup di media sosial Facebook untuk ajang saling komunikasi. Dalam perkembangannya digelar pertemuan di kawasan Kampus UGM, akhirnya terbentuk JGCC dengan anggota dari berbagai kalangan, namun paling banyak masih muda-muda atau generasi muda. Jalinan persaudaraan dengan klub maupun komunitas pecinta Great Corolla yang berasal dari luar DIY, misalnya dengan yang ada di Semarang, Solo, Banjarnegara, Pekalongan, Tegal, Magelang, Madiun, Bandung, Tasikmalaya, Garut, Cirebon dan DKI Jakarta.

Kegiatan penting lainnya, secara berkala menggelar bakti sosial antara lain memberikan donasi ke panti asuhan, panti jompo dan sumbangan air bersih saat musim kemarau di sejumlah daerah yang mengalami kekeringan. Selain itu menggelar touring sekaligus wisata dan secara rutin setiap tahunnya melaksanakan peringatan HUT JGCC. Kegiatan ulang tahun antara lain biasa diwarnai acara potong tumpeng, ramah-tamah, bazaar produk khususnya terkait otomotif, foto-foto, hiburan dan pembagian doorprize.

Untuk ulang tahun JGCC yang akan mengambil lokasi di kawasan Tebing Breksi Sleman mulai disiapkan. Semua komunitas Great Corolla yang ada DIY dan Jawa Tengah akan diundang serta perwakilan dari beberapa daerah lain di Indonesia. Khususnya di DIY antara lain ada Greco Holic, Great Corolla Club Yogyakarta (GCCY), Bantul Great Corolla Community (BGCC) dan Great Corolla Community Kulonprogo (Greco-KP).

“Belum lama ini, komunitas kami juga baru saja diundang acaranya hari jadi Greco Holic. Intinya setiap punya acara besar, kami biasa saling mengundang,” jelas Agus.

Sedangkan Ipunk Jovian dari Komunitas Greco Holic sangat terkesan dengan JGCC sebagai komunitas Great Corolla pertama kali berdiri di DIY-Jateng. Pada Juni 2019 akan memasuki umur 10 tahun, dengan anggota sekitar 100 orang serta masih bisa eksis menjalankan berbagai kegiatan sampai saat ini. Ketika pihaknya mengadakan ulang tahun dan mengundang JGCC, banyak anggotanya antusias datang.

“Semoga JGCC bisa semakin solid dan menjadi wadah yang positif bagi pecinta Great Corolla di DIY dan sekitarnya,” harap Ipunk. (Yan)


Read previous post:
Daun Petai Cina Jadi Sabun Herbal

PETAI CINA atau lamtoro umumnya dimanfaatkan sebagai tanaman pencegah erosi, peneduh, pakan ternak maupun kayu bakar. Sedangkan buahnya diolah menjadi

Close