HASAN ABDULLAH ALKAF: Hipnotis Banyak Manfaat Positif

MERAPI-TEGUH Habib Hasan Abdullah Alkaf SPd MAP CI.
MERAPI-TEGUH
Habib Hasan Abdullah Alkaf SPd MAP CI.

MASYARAKAT selama ini masih memandang negatif pada kekuatan hipnotis. Penyaluran energi yang mampu memberikan efek terpengaruhnya seseorang ini, bagi sebagian besar warga masyarakat sering dipandang sesuatu yang menakutkan. Sebab dalam praktiknya banyak kejahatan yang memiliki modus gendam, memanfaatkan teknik ini untuk memperdaya korbannya.

“Hipnotis itu hanya sebuah alat, tergantung bagai mana dan siapa yang menggunakannya”, demikian diungkap Master Hypnotherapy Hasan Abdullah Alkaf, S.Pd.,M.AP, CI Direktur Focus Hipnotherapy Indonesia (FHI) Yogyakarta, ketika ditemui Merapi di kediamannya kawasan Rejosari, Rejowinangun, Kotagede.

Kalau masyarakat selama ini memiliki pandangan negatif terhadap kekuatan ilmu hipnotis, itu karena banyak kejahatan yang modusnya memanfaatkan ilmu itu sebagai alat untuk mempengaruhi seseorang. Masyarakat awam sering menganggap bahwa kejahatan gendam itu adalah hipnotis yang sesungguhnya. Pada hal tidak demikian, ilmu hipnosis secara umum sebenarnya dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang kehidupan. Ibaratnya sebilah pisau, sebagai alat dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal yang positif menuju kebaikan maupun sebaliknya.

“Banyak manfaat yang sebenarnya bisa diambil dari kemampuan memiliki ilmu nipnosis ini, misalnya untuk kesehatan, pendidikan, berniaga bahkan pola asuh dalam keluarga,” tutur Habib Hasan demikian instruktur Hipnoterapi Fundamental yang masih memiliki nasad ke 36 dari cucu Nabi Muhammad, Husen biasa di sapa.

Dalam aplikasinya menurut dia, ilmu hipnosis dapat dilakukan untuk kesembuhan dengan cabangnya sebagai hipnoterapi, bagi peningkatan kemampuan berniaga yang mampu mendongkrak omset dengan memanfaatkan hipnoselling. Begitu juga bagi pendidikan dalam keluarga untuk meningkatkan kepatuhan anak-anak pada aturan di rumah biasa dimanfaatkan hipnoparenting. Bahkan bagi para politisi, pejabat, maupun karyawan yang memiliki hubungan dengan massa, bisa menggunakan kemampuan hipnopublik speaking. Bahkan untuk mengungkap kejahatan ilmu hipnosis bisa dimanfaatkan dengan hipnoforensik.
“Aplikasi yang sedemikian luas manfaatnya juga sering digunakan untuk hiburan sebagai mana dilakukan banyak dalam acara televisi swasta,” tandas Habib Hasan.

Menurut Hasan bagi orang yang memiliki kemampuan hipnosis banyak manfaat yang kemudian bisa didapatnya. Selain untuk mendongkrak rasa percaya diri seseorang, dengan kemampuan teknik yang benar hipno juga bisa meminimalisir kekecewaan maupun menghilangkan traumatik dan phobia. Pada tingkatan yang lebih tinggi bisa juga menjadi daya sembuh dan penyembuhan bagi orang lain. Efek fresh serta rileksasi akan selalu di dapat ketika mempelajari ilmu yang sebenarnya biasa ini, tapi manfaatnya sangat luar biasa.

“Ilmu ini murni kemampuan komunikasi persuasif dalam menggunakan bahasa yang efektif. Jadi bisa diajarkan tanpa syarat apa pun, hanya prinsipnya mampu menggunakan tekni dengan benar,” jelas Hasan yang secara reguler membuka kelas pelatihan singkat. (Teguh)

 

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Sop Kurangi Timbunan Lemak dan Redam Flu

INDONESIA dikenal sebagai negara yang kaya aneka tanaman berkhasiat obat. Sebagian dapat diracik menjadi makanan maupun minuman yang bermanfaat bagi

Close