Finhacks 2018 #DataChallenge Tantang Warga Yogya

Para pembicara Finhacks 2018 #DataChallenge di Yogya. (MERAPI-ISTIMEWA)
Para pembicara Finhacks 2018 #DataChallenge di Yogya. (MERAPI-ISTIMEWA)

JETIS (MERAPI) – Setelah digelar di Jakarta, Finhacks dengan konsep Hackathon digelar di Yogyakarta. Even yang mengusung tema Data Challenge tersebut digelar PT Bank Central Asia Tbk (BCA) didukung DailySocial.id, Algoritma dan Kaskus.

Finhacks 2018 #DataChallenge, merupakan kompetisi untuk para talenta big data di Indonesia dalam mengembangkan solusi inovatif. Kompetisi ini merupakan wujud dukungan terhadap potensi anak bangsa di bidang data science.

Roadshow kedua yang diadakan di Hotel Tentrem, Sabtu (8/9), mendatangkan tiga narasumber yaitu Data Scientist BCA Adhitya Bhaswara, Head of Data Analytics Traveloka Doan Siscus dan Product Marketing Manager Data and AI Microsoft Marsya Juwita Aderizal. Melalui roadshow yang bertajuk Why Effective Data Science Needs Customer-Centric Mindset ini membahas bagaimana pengolahan data yang berpusat pada sudut pandang konsumen akan membantu bisnis lebih berkelanjutan.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono menjelaskan, BCA melihat meningkatnya antusiasme masyarakat, terutama komunitas data science untuk menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan Finhacks dari tahun ke tahun.

“Kami berharap dapat mewadahi potensi bakat anak bangsa di bidang data science dan mendorong talenta-talenta terbaik anak bangsa,” tambah Armand.

Dalam rangkaian Finhacks 2018 #DataChallenge peserta dituntut untuk dapat mengembangkan model matematika mampu memberikan solusi untuk tiga kategori permasalahan utama yaitu Credit Scoring, Fraud Detection dan ATM Cash Optimization, di mana masing-masing kategori akan dipilih lima tim terbaik untuk mendapatkan total hadiah senilai Rp 480 juta.

Masyarakat pecinta dunia data science yang ingin bereksplorasi dan tertarik mengikuti kompetisi ini dapat mulai mendaftar menjadi peserta. Pendaftaran dibuka dari 8 Agustus 2018 hingga 8 Oktober 2018 melalui website https://finhacks.id/ yang sekaligus dilakukan online pre assessment test.

Peserta yang telah mendaftar dan lulus online pre assessment test dapat mengikuti babak online data challenge. Dari tiga kategori yang dilombakan, akan dicari masing-masing 5 tim terbaik (total ada 15 finalis) untuk bersaing di babak final atau Demo Day yang digelar 14 November 2018. (Son)

Read previous post:
Yuk Bikin Biopori Jumbo untuk Konservasi Air

TEGALREJO (MERAPI) - Kecamatan Tegalrejo Yogyakarta mulai mengembangkan biopori jumbo di lingkungan setempat. Pengembangan biopori jumbo tersebut sebagai upaya menjadikan

Close