HP Hadirkan Spectre Series, Laptop Premium Super Tipis

Dua produk HP seri Spectre terbaru diklaim sebagai laptop super tipis dengan layar sentuh. (MERAPI-TRI DARMIYATI)
Dua produk HP seri Spectre terbaru diklaim sebagai laptop super tipis dengan layar sentuh. (MERAPI-TRI DARMIYATI)

GONDOKUSUMAN (MERAPI) – Teknologi komputer jinjing yang ringan dan kemampuan mumpuni kini sudah menjadi tuntutan bagi sebagian masyarakat. Apalagi bagi pengguna yang tidak bisa lepas dari aktivitas bekerja dan hiburan.

Hal itu yang mendorong Hewlett-Packard (HP) mengeluarkan laptop seri Spectre terbaru yakni HP Spectre 13 dan HP Spectre x360 13. Produk itu diklaim sebagai laptop super tipis dengan layar sentuh.

“Saat ini sudah menjadi tuntutan kebutuhan teknologi untuk bekerja sekaligus hiburan menjadi satu. Kami menyebutnya one life. HP seri Spectre terbaru ini menjawab itu bagi pengguna yang nggak cuma dipakai buat bekerja tapi juga menikmati hiburan,” kata Market Development Manager HP Indonesia Edo Jonathan kepada media di Yogya, Selasa (13/2).

Dia menuturkan, HP Spectre 13 terbaru menawarkan desain yang ramping dengan layar super tipis. Dalam demo laptop seri Spectre terbaru kemarin diperlihatkan ketebalan laptop kurang dari baterai A3. Ukuran layar 13 inchi dengan bobot 1,11 kg. Perangkat itu diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 sehingga mendukung performa laptop yang cepat. Pada layar yang juga bisa disentuh menggunakan resolusi hingga 4K dan dilengkapi Gorilla Glass.

“Kami tidak sekadar mengejar desain yang tipis. Tapi juga performas cepat yang sudah menjadi kebutuhan,” ujar Edo

yang menyasar Yogyakarta sebagai segmen pasar karena melihat potensi pengguna teknologi kaum muda
Berbeda dengan laptop umumnya yang menempatkan baterai di bagian belakang. Seri Spectre, baterai laptop diletakkan di bagian depan sehinga lebih panjang dan otomatis lebih panjang durasinya. Keunggulan pada daya baterai yang lebih besar dalam setiap millimeter.

Dia menjelaskan masa pemakaian baterai hingga 11,5 jam dan teknologi mengisi daya secara cepat, sehingga pengisian daya dari nol hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit. HP Spectre 13 berkisar Rp 23,9 juta dan HP Spectre x360 13 dimulai Rp 18,5 juta. (Tri)

Read previous post:
ILUSTRASI
PELAKU GASAK TAS KORBAN-Pesan 35 Bungkus Nasi, Maling Kelabui Bakul Gudeg

 GONDOKUSUMAN (MERAPI) - Tas isi uang milik penjual gudeg Hj Sumini (52) warga Mlati, Sleman yang menggelar dagangan di Jalan

Close