WATES (HARIAN MERAPI) – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Kulonprogo memberikan penghargaan kepada perseorangan dan instansi yang dianggap telah berjasa mendukung kinerja Polri. Salah satunya adalah Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK).

Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono mengatakan, selama 74 tahun mengabdi kepada bangsa, Polri mendapat dukungan dan kerja sama dari banyak pihak, mulai dari masyarakat, TNI maupun pemerintah. Dukungan dari seluruh elemen bangsa ini menjadikan Polri sebagai instansi yang kompeten, handal dan profesional.

“Kami harap dukungan bisa terus diberikan agar Polri mampu menjalankan ketugasan dengan baik,” katanya dalam acara puncak HUT ke-74 Bhayangkara di Mapolres Kulonprogo, Rabu (1/7).

Penghargaan yang diberikan, lanjutnya, merupakan bentuk terimakasih Polres Kulonprogo kepada pihak yang telah membantu kinerja Polri. Selain PWK, penghargaan juga diberikan kepada pihak lain salah satunya PT Angkasa Pura I selaku pemenang Supervisi Protokol Kesehatan yang diselenggarakan Polres Kulonprogo.

“Kriteria penilaiannya yakni kesiapan dan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. YIA kami nilai sudah siap dan mampu menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik,” imbuhnya.

Menanggapi penghargaan yang diberikan, Ketua PWK Asrul Sani menyampaikan terimakasih. Penghargaan tersebut merupakan yang pertama kali diberikan oleh Polres Kulonprogo kepada awak media.

Hal senada disampaikan Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager (GM) Yogyakarta International Airport, Agus Pandu Purnama. Ia mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefry menuturkan, peringatan HUT ke-74 Bhayangkara berbeda dari tahun sebelumnya karena diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara tatap muka, dilakukan secara virtual. Selain pemberian penghargaan, peringatan HUT ke-74 Bhayangkara juga diakukan kegiatan mulai dari tabur bunga, baksos menyasar masyarakat kurang mampu, donor darah, serta pengawasan penerapan protokol kesehatan. (Unt)

Read previous post:
Wisata New Normal Mulai Disiapkan

DEPOK (MERAPI) - Memasuki era New Normal, sejumlah destinasi wisata di Yogyakarta mulai berancang-ancang membuka diri. Berbagai langkah protokol kesehatan

Close