Aparat Polres Kulonprogo Harus Jadi Pelopor Normal Baru

WATES (HARIAN MERAPI) – Personel Polres Kulonprogo ditugaskan untuk menjadi pelopor pada tatanan kehidupan baru atau New Normal pada masa pandemi Covid-19. Mereka diminta tetap mematuhi protokol kesehatan serta mendorong masyarakat agar melakukan hal serupa.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono dalam pelaksanaan apel gelar pasukan untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi masa tatanan kehidupan baru sekaligus kesiapan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di Halaman Mapolres Kulonprogo, Kamis (18/6). Dalam kesempatan ini, juga diberikan penghargaan kepada anggota dan pihak lain yang mendukung ketugasan kepolisian.

“Kami minta seluruh anggota untuk selalu menaati protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak dan lainnya,” tegas Kapolres.

Ia menambahkan, masa tatanan kehidupan baru harus disiapkan dengan baik. Karena itu, Polri dan TNI siap menjadi salah satu garda terdepan dalam melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, khususnya pada masa New Normal jika sudah diterapkan. “Hal ini guna mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kulonprogo,” katanya.

Dalam kesempatan ini, sejumlah penghargaan diberikan oleh Kapolres. Di antaranya, kepada Bripka Suranto Bhabinkamtibmas Desa Girimulyo, Bripda Arif Mutohar Bamin Subbaghumas Bagops dan Bripda Yusuf Kurniawan Bamin Subbaghumas Bagops yang telah membuat video Kulonprogo Peduli Polres Kulonprogo Berbagi dalam aksi solidaritas di tengah pandemi Covid-19.

Kemudian, penghargaan diberikan kepada Timsus Satsabhara Polres Kulonprogo Regu I (The Cop Alfa) yang telah berhasil menangkap dan mengamankan pelaku penjambretan di Jalan Wates-Pengasih serta menangkap dan mengamankan pelaku pengedar sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar di wilayah Jangkaran, Temon.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Komunitas Amazing Truhealth Kangen Water Yogyakarta dan Komunitas Sablon Yogyakarta yang telah membantu dan mendukung tugas Polri dalam menghadapi penanggulan pandemi Covid-19. (Unt)

Read previous post:
Dua Orang Positif Corona di Sukoharjo Sembuh

SUKOHARJO (MERAPI) - Dua orang pasien positif virus corona yang dirawat di rumah sakit dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke

Close