Joxzin Kulonprogo Dukung Kamtibmas

KERJA SAMA antara Brigade Joxin Kulonprogo dengan jajaran Polda DIY perlu ditingkatakan. Hal ini guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kulonprogo. Terlebih dalam penanggulangan kejahatan jalanan yang intensitasnya cenderung meningkat, akhir-akhir ini.

Hal ini diungkap Ketua Brigade Joxin Kulonprogo, Hari Kurniawan dalam acara silaturahmi antara organisasi masyarakat(Ormas) Joxin bersama Polda DIY di Sekretariat Joxzin Wates, baru-baru ini. Lebih lanjut Hari menjelaskan, Joxzin Kulonprogo sebagai bagian dari komponen masyarakat yang mewadahi angkatan muda memiliki tanggungjawab juga dalam ikut menjaga kamtibmas di Kulonprogo khususnya dan DIY umumnya.

“Joxzin bekerjasama dengan berbagai pihak terutama TNI dan jajaran Polri di semua jenjang, guna menciptakan iklim kondusif dan aman,” tegasnya.

Ditambahkan, maraknya kejahatan jalanan yang saat ini sering terjadi membutuhkan penanganan bersama dan ikut sertanya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing. Terkait dengan ini, pihaknya mengajak seluruh anggota Brigade Joxzin Kulonprogo untuk terlibat secara aktif dalam menjaga kamtibmas.

“Brigade Joxzin mendukung sepenuhnya segala upaya dari pemerintah dalam hal ini jajaran Polda DIY guna menciptakan kondisi yang bebas dari segala macam bentuk gangguan dan ancaman, agar semua kegiatan pembangunan di Kulonprogo berjalan lancar,” tandasnya.

Kanit I Subdit V Ditintelkam Polda DIY AKP Rusdi dalam kesempatan itu menyampaikan, terjaminnya kamtibmas dan tegaknya hukum merupakan prasyarat mutlak bagi tercapainya tujuan pembangunan di Kulonprogo. Lebih lanjut menurut AKP Rusdi, potensi kekuatan masyarakat, seperti Brigade Joxzin diharapkan mampu menangkal serta mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

“Tentunya semua itu dikoordinasikan dengan aparat keamanan terkait disemua jenjang,” tandas AKP Rusdi.

Ajang silaturahmi ini, lanjutnya, juga sekaligus untuk konsulidasi serta membangun sinergi antara pihak Polda DIY dengan anggota serta pengurus Brigade Joxzin Kulonprogo. Dari kegiatan ini diharapakan, nantinya secara bersama-sama membina, mendorong serta mengarahkan dan menggerakkan masyarakat agar menjadi paham dan taat kepada peraturan perundang-undangan, tata norma sosial yang ada.(C3)

Read previous post:
SOAL NILAI KETETAPAN PBB-Walikota: Tidak Semua Naik 400 Persen

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Nilai ketetapan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020 Kota Yogyakarta tidak semuanya mengalami kenaikan. Nilai

Close