Pule Payung Masuk Nominasi API 2019

OBJEK Wisata Pule Payung di Clapar 2 Hargotirto Kokap Kulonprogo berhasil masuk nominasi Anugerah Pariwisata Indonesia (API) 2019 kategori destinasi wisata baru terpopuler. Saat ini, hasil perolehan votting bahkan sudah mencapai 89,7 persen.

Meski terbilang baru, namun Pule Payung memang layak masuk nominasi API 2019. Objek wisata ini menawarkan keindahan pemandangan di pegunungan dengan udara segar, cocok untuk merefresh pikiran.

“Di sana terdapat lebih dari 10 spot foto menarik,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Niken Probolaras, Kamis (10/10).

Pengunjung yang datang ke Pule Payung, lanjutnya, tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja. Mereka juga diminta memberikan vote untuk membantu Pule Payung agar berhasil menjadi juara nasional API 2019.

“Ini yang membuat perolehan vote Pule Payung tinggi. Sebab, pengunjung yang datang mencapai ribuan,” imbuh Niken.

Pule Payung menjadi satu-satunya destinasi wisata Kulonprogo yang masuk nominasi API 2019. Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas, Dinas Pariwisata DIY, Wardoyo menyampaikan, hasil perolehan voting Pule Payung saat ini sudah mencapai 89,7 persen. Angka tersebut masih bisa berubah sampai dengan batas akhir tanggal 21 Oktober 2019.

“Harapannya Pule Payung bisa menjadi pemenang pada API 2019 di bulan November mendatang,” ucapnya.

Meski hasil voting Pule Payung terbilang tinggi, namun Pemkab Kulonprogo masih tetap bekerja keras agar objek wisata tersebut keluar sebagai juara nasional. Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Setda Kulonprogo, Bambang Tri Budi Harsono menargetkan, vote Pule Payung bisa di atas 90 persen.

“Sekarang ini sudah berada di zona aman, tapi tetap harus dilakukan langkah-langkah agar bisa berada di atas target sehingga menjadi juara satu di tingkat nasional,” katanya.

Bambang berharap, banyaknya destinasi wisata yang tumbuh di Kulonprogo bisa membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakatnya. (Unt)

Read previous post:
Sejumlah wisatawan menikmati suasana pedestrian di Malioboro Yogyakarta. (Merapi-Tri Darmiyati)
Malioboro Sediakan Tempat Khusus Merokok

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Tempat khusus merokok di kawasan Malioboro Yogyakarta, tengah disiapkan. Rencananya ada tiga titik tempat khusus merokok

Close