Menang Banyak dan Enak! Mi Ayam Ini Porsi Dagingnya Tiga Kali Lipat

PERNAH membayangkan jika anda makan mi ayam dengan siraman daging tiga kali lebih banyak dari porsi seharusnya? Pastinya enak sekali. Mi ayam yang disantap akan jadi lebih terasa bumbunya.

Sensasi untuk menikmati mi ayam dengan tambahan daging ini bisa diperoleh di Warung Mi Ayam Pakde Wonogiri, kawasan Margosari Pengasih Kulonprogo. Di sana, ada sejumlah menu spesial yang siap menggoyang lidah, salah satunya mi ayam ekstra topping.

Untuk menjawab rasa penasaran, Merapi mencoba memesan satu mangkuk mi ayam ekstra. Setelah melihat penyajiannya, ternyata memang istimewa. Siraman daging ayam beserta kuah berwarna cokelat kental mencapai tiga kali lipat dari porsi biasa. Kuah dan dagingnya bahkan sampai luber ke pingiran mangkuk yang digunakan sebagai wadah.

Tak perlu menunggu lama, siraman kuah itu pun masuk ke mulut. Rasanya enak, dengan padu padan asin gurih dan manis yang pas. Daging ayam dengan potongan kotak-kotak pun terasa empuk saat digigit.

Belum puas menyantap toppingnya, tumpukan mi di bagian bawah pun dicoba. Rasanya gurih dan sedap. Semakin sedap manakala di tiap suapan ditambah topping ayam dan kuah kental. Sementara pelengkap lain seperti sayuran, sama dengan mi ayam pada umumnya.

“Sekarang penjual mi ayam banyak sekali, jadi kami berinovasi menciptakan mi ayam ekstra topping ini,” kata pemilik Warung Mi Ayam Pakde Wonogiri, Hadi Prayitno (63).

Hadi yang lahir dan besar di Wonogiri ini, sebelumnya sempat merantau ke Sumatera bersama anak istrinya. Di sana, Hadi yang akrab disapa Pakde tersebut membuka warung mi ayam, kemudian diberi nama mi ayam Pakde Wonogiri. Setelah memutuskan pulang ke Jawa dan menetap di Kulonprogo, warung mi ayam kembali dibuka dengan nama sama.

“Kami buka Agustus tahun lalu. Dibuat ekstra topping agar beda dengan mi ayam lainnya, pembeli jadi lebih puas,” kata Pakde Wonogiri didampingi istrinya, Hariyanti (54).

Agar bisnis kulinernya bertahan di pasaran meski banyak pesaing, Pakde Wonogiri tetap mengutamakan pelayanan dengan menjaga kebersihan dan keramahan. Saat ini, warung mi ayam tersebut dibantu delapan karyawan dalam melayani konsumen. Ke depan, Pakde Wonogiri berencana membuka cabang di wilayah Bantul. Inovasi Pakde Wonogiri dalam memberikan ekstra topping pada mi ayamnya, mendapat sambutan positif dari konsumen. Budi misalnya, mengaku terkesan dengan siraman daging ayam yang melimpah.

“Bumbunya jadi lebih terasa, lebih sedap lah,” katanya.

Budi mengaku tak berkeberatan merogok kocek lebih dalam untuk membayar mi ayam ekstra ini. Terlebih menurutnya, harga Rp 11.000 yang dibanderol untuk satu porsi mi ayam ekstra tidak terlalu mahal jika mempertimbangkan kenikmatan yang dirasakan. (Unt)

Read previous post:
PSIM Pantang Kendor Lawan Persis

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Nangkring di puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Timur, menjadi tantangan bagi PSIM Yogya untuk

Close