• Sabtu, 10 Desember 2022

Mancing Tengah Malam Ketemu Gendruwo

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:39 WIB
Tiba-tiba muncu makhluk menyeramkan seperti gendruwo. (Ilustrasi Pramono Estu)
Tiba-tiba muncu makhluk menyeramkan seperti gendruwo. (Ilustrasi Pramono Estu)

YANG namanya hobi, apapun akan dilakukan. Begitu pula hobi memancing, tempat-tempat yang sepi dan angker pun rela dijelajahi. Tak jarang pemancing yang punya cerita misteri soal pengalamannya, seperti bertemu dengan makhluk beraneka ragam bentuknya.

Sukro (nama yang disamarkan) juga punya hobi memancing. Ia senang sekali memancing dan sudah banyak tempat yang dikunjungi, mulai dari tempat pemancingan biasa, sungai hingga pantai di wilayah sekitar DIY dijelajahinya.

Selama ini, setiap kali memancing oa selalu mendapat hasil cukup lumayan. Terkadang memperoleh hasil pancingan ikan yang berukuran sedang, bahkan tak jarang juga berhasil membawa pulang ikan ukuran besar.

Baca Juga: Lintang Johar 6: Alas Mentaok Dibabat Dijadikan Tanah Perdikan Mataram

Suatu hari Sukro menyiapkan alat pancing seperti biasanya. Rencananya dia ingin memancing di sisi selatan Jembatan Sungai Progo yang menjadi perbatasan antara Kabupaten Kulonprogo dengan Kabupaten Bantul.

Alat pancing dan kendaraan sudah siap semua. Pada tengah malam, Sukro pun melaju dengan kendaraannya menuju sasaran yang dituju. Setibanya di tempat yang dimaksud, Sukro langsung mempersiapkan semuanya. Setelah memasang umpan, langsung dilemparkannya kearah titik target pancingannya.

Lama sekali Sukro menunggu umpan tersebut dimakan sasaran targetnya, tapi belum ada tanda–tanda ada ikan yang menghampiri. Tidak biasanya Sukro mengalami kejadian tersebut. Padahal biasanya hanya menunggu tak kurang 10 menit, Sukro langsung mendapatkan ikan.

Baca Juga: Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 2 Kilometer ke Arah Barat Daya

Tiba–tiba dari kejauhan pas dekat umpan yang dia lempar, ada sesuatu yang sangat mengherankan Sukro. Muncul semacam air mancur dari dasar sungai, yang semakin lama semakin besar. Dikarenakan penasaran, Sukro pun mendekatinya.

Tidak surut air mancur tersebut, justru ketika didekati Sukro semakin tambah besar dan ...tiba-tina muncul makhluk berperawakan tinggi besar menyerupai gendruwo. Matanya melotot ke arah Sukro. Karena ketakutan, Sukro langsung lari terbirit–birit, bahkan alat pancingnya ditinggalkan begitu saja.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Terkini

X