• Rabu, 17 Agustus 2022

Cerita Horor Juragan Kobis Naik Taksi di Tahun 1960, Ternyata yang Ditumpangi Kendaraan Lelembut .......

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:10 WIB
Ilustrasi Cerita Horor Juraga Kobis Naik Taksi di Tahun 1960, Ternyata yang Ditumpangi Kendaraan Lelembut (Pramono Estu)
Ilustrasi Cerita Horor Juraga Kobis Naik Taksi di Tahun 1960, Ternyata yang Ditumpangi Kendaraan Lelembut (Pramono Estu)

harianmerapoi.com - Kumpulan cerita horor dan mistis, juragan kobis naik taksi di tahun 1960-an, tapi ternyata yang ditumpangi kendaraan lelembut.

Sekitar tahun 1960-an terminal bus di kota Yogyakarta masih berada di jalan Sriwedani.

Bus-bus yang akan berangkat ke tujuan, menghadap ke timur, berjajar dari ujung selatan sampai ujung utara jalan Sriwedani.

Baca Juga: Pengembangan Kreativitas dan Etos Kerja Anak Sejak Dini: Antara Al Qur’an dan N-Ach Theory David McClelland

Kala itu moda angkutan taksi juga sudah ada. Yakni taksi pangkalan.

Banyak taksi mangkal di seputaran jalan Setjodiningratan atau sekarang disebut jalan Senopati atau orang biasa menyebut wetan Kantor Pos Besar.

Pak Murdowo yang akrab disebut Pak Mur Kobis, karena dia juragan kobis, sore itu tiba di terminal bus Sriwedani pulang dari menengok saudaranya di Sragen.

Untuk sampai ke rumahnya yang berada di bilangan Godean, lebih kurang empat kilometer arah utara pasar Godean, mau tidak mau Pak Mur Kobis harus mencarter taksi.

Setelah sepakat dengan tarip yang ditawarkan, juragan kobis itu pun masuk ke mobil taksi berupa sedan kuna berbodi besar merk Dodge buatan Amerika Serikat.

Baca Juga: Tragedi Hilangnya 2 Sahabat di Gunung Slamet Bagian 7: Kabut Paling Tebal di Puncak, Jadi Awal Petaka

Jok tempat duduknya sangat empuk, nyaman ditumpangi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X