• Sabtu, 21 Mei 2022

Kekayaan Bukan Segalanya 16: Harta Warisan yang Menyilaukan, Membayangkan Jadi Orang Kaya Baru

- Jumat, 28 Januari 2022 | 18:00 WIB
Marno sudah membayangkan dirinya menjadi orang kaya baru  (Ilustrasi Sibhe)
Marno sudah membayangkan dirinya menjadi orang kaya baru (Ilustrasi Sibhe)

harianmerapi.com - Rasa sedih Marno atas meninggalnya Marni tidak berlangsung lama. Apalagi setelah menyadari kakaknya itu ternyata meninggalkan harta warisan yang sangat banyak.

Kemana lagi harta itu akan lari kalau tidak ke satu-satunya saudara yang tak lain adalah dirinya. Marno pun membayangkan dirinya akan menjadi orang kaya baru.

Tak ada lagi yang menghalangi dirinya untuk menguasai kekayaan warisan peninggalam Marni. Tidak seperti saat kakaknya itu massih hidup, sudah mengemis-ngemis saja tidak pernah dikasih.

Baca Juga: Kekayaan Bukan Segalanya 1: Marni Gadis Kecil yang Enerjik dan Punya Sikap Mandiri

Sebenarnya Pak Baroto sudah mengingatkan Marno agar berhati-hati soal harta warisan. Marno juga paham soal itu, sehingga ingin menerapkan hukam waris sesuai yang berlaku.

Seperti kedua orang tuanya yang masih hidup, sebenarnya juga masih memiliki hak lantaran Marni meninggal dengan status belum berkeluarga.

Namun saat membicarakan hal itu dengan istrinya, situasi jadi berbeda. Juwita mendesak agar Marno menguasai sepenuhnya harta warisan peninggalan Marni, dengan alasan mertuanya itu sudah sangat tua sehingga tak perlu lagi harta benda.

"Mas, bapak dan ibu kalau dibagi pasti tidak akan mau. Mereka kan sudah tua, tak perlu memikirkan duniawi lagi. Kalau kita kan masih banyak yang harus dipikirkan, mana anak kita juga masih kecil, butuh biaya untuk pendidikan dan lain-lain," kata Juwita dengan nada mendesak.

Baca Juga: Amalan-amalan Pembuka Pintu Rezeki, Salah Satunya Menjalin Silaturahim

Marno pun tak bisa berbuat banyak, kecuali mengikuti keinginan istrinya. Apalagi dalam hatinya Marno juga ingin bisa menjadi orang kaya raya seperti halnya sang kakak.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X