• Senin, 27 Juni 2022

Bukan Cinta Sejati 39: Ketegaran Seorang Istri Shalihah dalam Mendampingi Suami Menjadi Teladan bagi Anak

- Minggu, 26 Desember 2021 | 09:00 WIB
Sisar belajar dari ketegaran dan keihkhlasan ibunya setelah ditinggal suami. (Ilustrasi Sibhe)
Sisar belajar dari ketegaran dan keihkhlasan ibunya setelah ditinggal suami. (Ilustrasi Sibhe)

harianmerapi.com - Keikhalasan seorang istri shalihah yag tegar mendampingi suami sampai akhir hayatnya secara tidak langsung merupakan teladan bagi anaknya dalam menjalani kehidupan.

Meninggalnya sang ayah merupakan pukulan berat bagi Sisar. Ia merasa berdosa, turut memberi andil atas kondisi kesehatan ayahnya itu sejak ia berpisah dengan suami.

Tak bisa dibohongi, perceraian Sisar membuat beban pikiran yang berat bagi Pak Wiryo. Hingga akhirnya jatuh sakit dan meninggal dunia.

Baca Juga: Bukan Cinta Sejati 1: Awal Perkenalan Dua Insan Lain Jenis yang Tidak Disengaja

Tapi Sisar tak ingin berlama-lama memikirkan rasa bersalahnya. Masih ada kewajiban besar yang harus dijalankan.

Sang ibu juga membutuhkan perhatiannya, agar kesehatannya tak ikut-ikutan ngedrop. Memang ada yang aneh, karena selama ini yang sakit-sakitan Bu Wiryo tapi ternyata yang meninggal malah Pak Wiryo.

Sisar mengkhawatirkan ibunya bakal terengaruh oleh kematian ayah. Tapi nyatanya sejauh ini Bu Wiryo justru terlihat tegar. Bahkan mungkin lebih tegar dibanding Sisar sendiri.

Baca Juga: Cerita Misteri Naik Bus Bangsa Jin di Malam Jumat Kliwon, Baru Duduk Sebentar Sudah Sampai ke Tempat Tujuan

"Nduk, Bapakmu sekarang sudah sowan Gustu Allah. Mestinya sekarang ia sudah tenang. Simbok juga ikut merasa tenang. Kapan pun Simbok 'dipundhut' sudah siap," kata Bu Wiryo, yang membuat Sisar tak kuasa menahan air matanya.

Satu hal keistimewaan ibunya yang tak pernah disadari Sisar adalah keiklhasannya. Selama ini, Bu Wiryo sudah menjadi istri yang baik bagi Pak Wiryo. Tidak pernah membantah dan selalu menjadi pendamping setia bagi suaminya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X