Cerita Horor dalam Lomba Karaoke Lansia, Ketika Mengangguk Kepala Jatuh Menggelundung dan Diambil Lagi

- Senin, 13 Desember 2021 | 11:22 WIB
Tiba-tiba kepala penyanyi itu lepas jatuh ke lantai dan diambil lagi. (Ilustrasi Pramono Estu)
Tiba-tiba kepala penyanyi itu lepas jatuh ke lantai dan diambil lagi. (Ilustrasi Pramono Estu)

harianmerapi.com -Ketika diadakan lomba karaoke para lansia, ada Cerita Horor di atas panggung karena salah satu penyanyi yang tampil ternyata sudah mninggal puluhan ahun silam.

Salah besar jika para lansia dikatakan sebagai orang yang tidak berguna. Banyak lansia yang masih bisa melakukan kegiatan positif. Menghasilkan sesuatu yang berguna bagi dirinya maupun orang lain.

Dalam rangka memeriahkan Hari Lansia beberapa waktu lalu, pemuda-pemudi dusun Mertikerep mengadakan beberapa kegiatan.

Baca Juga: Tidak Ada Mantan Anak 22: Keikhlasan Seorang Istri Meski Disakiti Suami yang Meninggalkannya Pergi

Utamanya diperuntukkan bagi para lansia. Salah satunya adalah lomba menyanyi tunggal antar lansia, dengan iringan musik organ.

Lomba yang diperkirakan akan diikuti oleh duapuluh lansia, ternyata pesertanya membeludak. Sampai dengan hari terakhir pendaftaran, ada tigapuluh lima Kakek dan Nenek ikut mendaftar.

Lomba menyanyi antarlansia yang digelar di pendapa rumah Pak Minoto (bukan nama sebenarnya), berjalan lancar.

Baca Juga: Jenis Hewan Papalia, Kiat Menghentikan Suara Berisik Kucing Hendak Kawin dan Lirik Lagu Paling Pendek Sedunia

Satu persatu peserta berusaha tampil maksimal. Ada yang menyanyi lagu kroncong, campursari, namun yang terbanyak memilih lagu Indonesia lama. Boleh jadi, para Simbah tersebut pada bernostalgia, mengenang masa muda mereka.

Setelah semua peserta lomba tampil, para Yuri yang terdiri dari Mas Sis, Pak Kriyo, dan Lik Mangun (ketiganya nama samaran), mengadakan sidang untuk menentukan pemenangnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X