• Minggu, 23 Januari 2022

Rumahku Bukan Surgaku 23: Kemarahan Suami Mendengar Pengakuan Istri Telah Hamil Duluan

- Minggu, 28 November 2021 | 18:50 WIB
Pono serasa tak percaya mendengar pengakuan istri.      (Ilustrasi Sibhe)
Pono serasa tak percaya mendengar pengakuan istri. (Ilustrasi Sibhe)

harianmerapi.com - Kecewa luar biasa dirasakan Pono, mendengar pengakuan istri, Inem bahwa ia sudah hamil duluan. Serasa tak percaya, perempuan lugu di depan dirinya, yang sekarang resmi menjadi istrinya, ternyata telah berbadan dua.

Sontak Pono berdiri. Dilampiaskan kemarahan yang meledak di hatinya, dengan memukul-mukul dinding. Bahkan keningnya dibentur-benturkannya, karena saking gundahnya menerima kabar yang sangat mengejutkan itu.

Sementara Inem kembali menangis sesenggukan, sambil menutup wajahnya. Ia menyadari, suaminya pasti akan kaget dan bereaksi.

Baca Juga: Misteri Sosok Perempuan Mirip Ibu yang Mengenakan Mukena di Kamar

Tapi ia tak bisa berbuat apa-apa. Inem juga tidak tahu apakah nanti penjelasan yang diberikan bisa diterima Pono atau tidak.

Setelah agak mereda, Pono kembali duduk di samping Inem. Dipegangnya tangan Inem. Meski masih ada perasaan jengkel, dicobanya untuk mengajak bicara lebih dalam soal kehamilan Inem. Tapi sebelum mulut Pono bergerak untuk mengucapkan kata-kata, terdengar suara adzan Subuh dari masjid kampung.

Tak terasa ternyata mereka berdua telah semalam suntuk terjaga. Pono pun mengurungkan niatnya untuk mengiterogasi Inem.

Baca Juga: Enam Sikap Muslim yang Harus Dilakukan Terhadap Al Quran

"Inem, sebaiknya kita Salat Subuh dulu. Setelah itu bisa kita bicarakan lagi nanti," kata Pono.

Ucapan Pono itu terasa sejuk di hati Inem. Ia bersyukur suaminya tidak menjadi kalap dan mengamuk sebagaimana pernah ia bayangkan sebelumnya. Inem pun hanya bisa mengangguk dan bergegas membenahi dirinya yang acak-acakan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X