• Sabtu, 4 Desember 2021

Mensyukuri Nikmat 44: Iri Melihat Kesuksesan Anak Tiri

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:32 WIB
Darti tak senang dua anak tirinya bisa naik haji. (Ilustrasi Sibhe)
Darti tak senang dua anak tirinya bisa naik haji. (Ilustrasi Sibhe)

GELAR Haji dan Hajah sekarang sudah disandang kakak beradik Yono dan Yeyen. Semua mereka raih berkat kegigihan dalam berjuang selama beberapa tahun yang penuh dengan keprihatinan.

Dengan menabung sedikit demi sedikit dari hasil buka usaha servis elektronik, tiket ke Tanah Suci itu berhasil mereka raih. Padahal Yono juga harus menanggung pendidikan adiknya yang tentu tidak sedikit.

"Alhamdulillah, semua kenikmatan telah Engkau berikan kepada kami. Semoga kami senantiasa selalu berada di jalan-Mu dalam mengarungi kehidupan ini," begitu doa Yono saat menginjakkan kakinya kembali masuk rumah usai pulang haji.

Baca Juga: Misteri Si Jubah Merah 2: Suka Marah dan Menampakkan Diri untuk Meneror

Tak ada sambutan meriah dari keluarga besarnya. Hanya sang ayah, Purbo, yang menyempatkan diri sebentar untuk menemui anak-anaknya itu.

Sementara ibu tiri dan saudara-saudara tirinya seolah tak ada yang peduli. Bahkan Darti sebagai ibu tiri malah mencemooh atas apa yang sudah diraih Yono dan Yeyen.

"Sombong sekali mereka, pakai naik haji segala. Kayak orang banyak duit saja," kata Darti saat mendengar kabar dua anak tirinya itu akan berangkat haji.

Baca Juga: Raden Mas Sandeyo Kiai Mlangi 4: Mendapat Kehormatan Menerima Tamu Pejabat Negara

"Astghfirullah, ibu tidak boleh ngomong seperti itu. Kita justru bangga punya anak yang bisa naik haji," kata Purbo sambil mengelus dada.

"Bangga apanya, itu kan anakmu," kata Darti lagi yang tak bisa menerima kenyataan bahwa anak-anak kandungnya ternyata kalah dibanding anak tirinya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X