• Selasa, 7 Desember 2021

Misteri Hantu Si Jubah Merah 1: Lupa Pasang Sesaji, Terjadi Kecelakaan

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Sopir bus kaget melihat sosok berbaju merah melintas. (Ilustrasi Pramono Estu)
Sopir bus kaget melihat sosok berbaju merah melintas. (Ilustrasi Pramono Estu)

AYAHKU adalah seorang sopir truk, dan Ibuku seorang penjahit. Aku adalah seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Rumahku berada di dekat gapura desa, jadi tidak terlalu jauh dari jalan raya.

Jalan raya di sini adalah jalan raya provinsi jadi banyak dilalui bus dan truk besar. Sejak kecil, Ayah dan Ibu selalu berpesan untuk jangan keluar sampai jalan raya karena berbahaya.

Apalagi jika malam hari, banyak kendaraan yang melaju dengan kencang sehingga sangat membahayakan untuk anak kecil seperti aku. Dan memang sering terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 41: Mimpi Meraih Cita-cita

Pada suatu malam, terdengar suara tabrakan mobil di depan gapura desa. Ibu yang saat itu masih menjahit segera berhenti dan keluar rumah.

”Ada apa Pak Hadi?” teriak ibu dari depan pintu.
“Tabrakan Bus dengan mobil” jawab Pak Hadi sambil berlari.

Pak Hadi yang saat itu menjadi saksi kejadian, langsung menelepon polisi dan rumah sakit. Tidak lama kemudian, warga yang lain berdatangan.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Ini Cara Ampuh Usir Laron dari Rumah

Keadaan bus saat itu kosong, hanya ada sopir dan satu kondektur, sedangkan di dalam mobil ada sepasang suami istri dan satu anak kecil yang duduk di bangku belakang.

Hanya sopir bus yang masih sadar dan bisa diselamatkan. Saat bisa keluar dari bangkai bus, warga menanyakan apa yang sebenarnya terjadi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Watu Lumpang yang Mengancam Lewat Mimpi

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:00 WIB
X