• Sabtu, 4 Desember 2021

Mensyukuri Nikmat 14: Rencana Diam-diam Istri Kedua

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Purbo akhrnya melaksanakan pernikahan dengan Darti.  (Ilustrasi Sibhe)
Purbo akhrnya melaksanakan pernikahan dengan Darti. (Ilustrasi Sibhe)

PERNIKAHAN Purbo dengan Darti akhirnya dilaksanakan, dengan acara yang sangat sederhana. Hanya kerabat dekat serta tetangga kiri kanan yang hadir, karena niat keluarga Siman yang penting Purbo bertanggung jawab dan resmi menjadi suami Darti.

Tak perduli dengan omongan tetangga yang mengatakan bahwa Darti telah merebut suami orang, hamil duluan, dan omongan miring lainnya.

Bagi Darti, pernikahan ini sedikt banyak mampu mengobati kekecewaannya saat ditinggal pergi begitu saja oleh Purbo. Ngomongnya memang ia menyebut pernikahan ini hanya formalitas saja, agar anak dalam kandungan nanti lahir memiliki status seorang ayah.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 1: Suka Berdandan dan Berganti-ganti Pacar

Namun dalam hati Darti, sudah ada rencana jangka panjang yang dipikirkannya matang-matang.

"Aku tak boleh lagi jadi permainannya Mas Purbo. Anak yang nantinya lahir akan menjadi pengikat yang tak mungkin dipisahkan lagi, sehingga ini harus bisa aku manfatkan sebaik-baiknya. Yani boleh jadi istri pertama, nanti akulah istri yang pertama kali memberi anak pada Mas Purbo," kata Darti dalam hati.

Sebenarnya masih ada rasa cinta di hati Darti pada Purbo. Begitu pun ia beranggapan, Purbo pasti masih memiliki benih-benih cinta itu. "Akan kulakukan apapun, agar Mas Purbo melihat diriku sebagai istrinya yang utama," tandas Darti.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 2: Mencari Istri dengan Pertimbangan Harta

Usai acara pernikahan, Purbo menjadi serba salah. Ia memikirkan Yani, yang saat ditinggal di rumah terlihat sangat murung. Begitu pun dengan ibu mertuanya, yang seolah tak rela melepas menantunya menikah lagi.

Niatnya, usai pernikahan Purbo hendak pamit kembali ke rumah Yani, karena sejak awal pembicaraan semua ini hanyalah formalitas belaka. Namun melihat situasi, Purbo jadi tidak sampai hati pergi begitu saja meninggalkan keluarga barunya itu.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X