• Selasa, 30 November 2021

Misteri Pring Petuk 1: Hanya Berputar-putar di Jalan yang Sama

- Rabu, 22 September 2021 | 21:20 WIB
Ada yang terasa aneh, mobil hanya beputar melewati jalan yang sama. (Ilustrasi Pramono Estu)
Ada yang terasa aneh, mobil hanya beputar melewati jalan yang sama. (Ilustrasi Pramono Estu)

PRING atau bambu petuk wujudnya sebatang bambu dengan dua tunas ranting yang saling bertemu, satu tunas menjulang ke atas, satu tunas lainnya menjulur ke bawah.

Menurut kebudayaan tradisional Jawa, pring petuk adalah suatu pusaka atau jimat yang dianggap dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemegangnya. Pengalaman misteri soal pring petuk ini, pernah dialami Ali.

Aldi tidak pernah menyangka bahwa kepergiannya meninggalkan Ibu Kota Jakarta justru membawanya pada kehidupan lain. Menyusuri dimensi waktu yang tidak pernah ia duga sebelumnya.

Baca Juga: Kejujuran Membawa Nikmat 25: Tak Ada Kesuksesan Tanpa Kerja Keras

Sebagai salah satu aktivis kampus tentu mengabdikan dirinya di Lereng Gunung Merapi adalah sebuah tantangan. Dengan keyakinan yang kuat ia dan beberapa temannya menuju Yogyakarta.

Lereng Gunung Merapi dengan segala pesonanya menyimpan misteri tersembunyi. Joko merupakan satu-satunya penduduk asli Yogyakarta. Ia yang selama ini membuat rasa penasaran Aldi semakin menjadi.

Begitu juga dengan teman-temannya yang begitu yakin bahwa petualangan mereka justru akan dimulai di Lereng Gunung Merapi.

Baca Juga: Kisah dan Pesona Ratu kalinyamat 7: Menjelang Malam Nisfu Syaban Datang ke Masjid untuk Berdoa

“Berapa lama lagi kita akan sampai?”
“Sebentar lagi.” ucap Joko sembari menyetir.

Aldi pun kembali tertidur, sementara Jodi masih asik merekam perjalanan mereka. Nampak perbukitan menjulang begitu megahnya belum lagi pohon bambu memenuhi sepanjang jalan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Musang Jadi-Jadian Pemakan Ayam Orang Kampung

Senin, 15 November 2021 | 22:00 WIB
X