Sulitnya Cari Pekerjaan

MESKI tidak mendapat restu dari suami, namun Gina tetap nekat ingin mendapatkan pekerjaan. Puluhan surat lamaran ia layangkan ke berbagai instansi dan perusahaan. Niatnya sudah bulat, ia harus bisa mandiri secara ekonomi tak bergantung pada suami.

Namun sampai beberapa bulan perjuangannya belum juga menemui hasil. Beberapa jawaban isinya maaf belum ada lowongan. Bahkan tak sedikit yang tidak memberi jawaban sama sekali. Meski begitu, Gina tetap tidak putus asa.
Ia optimis, dengan ijazah yang disandangnya pasti suatu saat bakal menemukan pekerjaan juga.

Hingga akhirnya suatu hari Gina membaca lowongan dari sebuah biro konsultan yang baru berdiri. “Ini peluangnya pasti besar,” pikir Gina, meski juga disadari gajinya kemungkinan tidak akan besar.

Dengan semangat Gina pun menuju ke alamat tempat biro tersebut. Ia tak mau lewat surat, karena sekaligus ingin melihat kondisi kantornya. Siapa tahu, dengan langsung datang peluangnya bakal lebih besar.

Saat melihat pertama kali, Gina berpikiran tidak jelek-jelek amat. Namun bisa dimaklumi, sebagai sebuah biro yang baru berdiri, maka sepertinya fasilitasnya masih serba minim. Kantor tersebut menempati sebuah gedung yang baru saja direnovasi dan tampaknya hanya menyewa tempat saja. Namun Gina tidak peduli, karena yang ada dalam benaknya adalah segera mendapat pekerjaan.

Ada beberapa orang yang sepertinya juga tengah mengajukan lamaran. Gina pun duduk mengambil posisi antrean untuk diterima bagian HRD. “Melihat penampilan para karyawannya, tampaknya oke juga kantor ini,” batin Gina.

Tak berapa lama, Gina pun mendapat giliran menyampaikan lamarannya. Berkas yang dibawanya diperiksa petugas dengan teliti. Gina yakin untuk urusan administrasi dirinya akan lolos. Tinggal nanti bagaimana dengan tes tertulis atau wawancara, urusan belakangan.

“Oke mbak Gina, surat lamarannya sudah lengkap dan kami terima. Silakan tunggu beberapa hari ke depan akan kami berikan jawaban soal kelanjutannya,” kata petugas.
Gina pun pulang dengan optimisme tinggi, dirinya bakal diterima. Ia merasa cocok dengan suasana kantor baru tersebut, meski baru mengenal secara sekilas. (Bersambung)

Read previous post:
Wisatawan Lokal Diprediksi Meningkat

BANTUL (MERAPI) - Meski mudik Lebaran 1442 Hijriyah dilarang pemerintah, tetapi diprediksi ada peningkatan wisatawan lokal di destinasi wisata di

Close