Pertentangan Batin

MELAWAN keinginan ayah tidak mungkin dilakukan Gina. Meski ada pemberontakan hebat dalam hatinya, namun posisinya sebagai seorang anak perempuan membuat ia tak berdaya. Mau tidak mau, Gina harus menerima kenyataan, menikah dengan Pak Suria, rekanan ayahnya dalam berbisnis.
Hampir tak bisa dipercaya keputudan yang diambil ayahnya, karena usianya masih terlalu muda. Ia sendiri juga sedang senang-senangnya menjalani kehidupan sebagai mahasiswa, bergaul dengan teman-temannya.

Ingatannya juga kembali pada Gani, yang masih berada di Amerika Serikat. Ingat dengan janji mereka, yang sama-sama akan menunggu sampai mereka lulus kuliah untuk bersatu lagi. Meski dalam beberapa bulan terakhir Gani tak pernah berkomunikasi, namun masih ada rasa di hati Gina. Dan sekarang, ia bahkan harus melupakan sama sekali impian mereka berdua untuk melanjutkan hubungan hingga ke jenjang rumah tangga.
Gina juga teringat dengan Gupito, teman yang belakangan tengah melakukan pendekatan. Saat hati Gina sudah mulai luluh, tiba-tiba harus diputus begitu saja. Gimna bisa merasakan, pasti Gupito akan merasa kecewa sekali. Akan ada dua laki-laki sekaligus yang pasti akan ia kecewakan, Gani dan Gupito.

Tapi bagaimana lagi, keputusan sudah diambil. Meskipun Gina tidak ada rasa sama sekali dengan Pak Suria, sekarang tiba-tiba harus menjadi istrinya. Ada rasa kikuk juga, lantaran selama ini ia lebih menghormati Pak Suria sebagai teman ayahnya.
“Gina tidak usah merasa sungkan dengan Oom. Sekarang panggil saya Mas, ya. Sudah lama sebenarnya Mas memperhatikan Gina, jadi Mas sudah merasa cocok. Semoga Gina juga tidak keberatan menerima Mas sebagai suami,” kata Pak Suria kepada Gina.

Dalam hati Gina rasanya geli juga, harus berhadapan dengan laki-laki yang jauh lebih tua darinya untuk berbicara masalah hati. “Demi orang tua, aku harus bisa menjalani semua ini dengan tabah,” batin Gina. (Bersambung)

Read previous post:
Tambahan Rezeki Lewat Usaha Sampingan di Bulan Ramadhan

BULAN Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Di bulan Ramadhan Allah SWT akan membukakan pintu untuk beramal dan beribadah

Close