Dipaksa Menikahi Duda

BUMI seolah berputar di kepala Gina dan sejenak kemudian badannya terkulai. Pingsan. Perintah ayahnya secara tiba-tiba untuk menikah dengan laki-laki yang jauh lebih tua dari dirinya, membuat Gina kaget dan tak kuasa menahan emosinya.

Butuh beberapa saat Bu Guno untuk menyadarkan putrinya. Ada perasaan panik di hati Bu Guno, karena ia sendiri sebenarnya tak setuju dengan rencana suaminya. Lantaran itulah dalam beberapa minggu belakangan Bu Guno bertengkar hebat dengan Pak Guno.

Bu Guno sudah menduga Gina pasti tidak setuju dengan rencana untuk dinikahkan dengan Pak Suria, hanya demi menyelamatkan bisnis Pak Guno. Dan dugaannya menjadi kenyataan, dengan pingsannya Gina sesaat setelah diberitahu ayahnya.

Pak Suria sendiri sebenarnya sudah berstatus dua, sehingga Gina tidak akan dijadikan sebagai istri kedua. usianya juga belum tua-tua amat, sekalipun terpaut cukup jauh dengan Gina. Namun kabar untuk menikah datang terlalu cepat bagi Gina. Gadis yang tengah senang-senangnya bergaul dengan teman sebaya di kampus dan bersemangat untuk menuntut ilmu.

Apalagi sudah bukan zamannya lagi, seorang anak dijodohkan oleh orang tuanya. Hal itu sudah menjadi perdebatan hebat Bu Guno dengan suaminya. Namun rupanya Pak Guno tetap pada pendiriannya, meski sudah tahu kemungkinan risiko yang akan terjadi.

Setelah tersadar, Gina terlihat masih pucat pasi. Ia tak mau melanjutkan pembicaraan lagi dan tertatih menuju ke kamarnya dengan dipapah Bu Guno. Di dalam kamar, tangis Gina pun tak terbendung lagi. Ia memeluk erat Bu Guno, yang akhirnya turut larut dalam emosi sehingga ikut menangis.

Sementara di ruang tengah Pak Guno masih duduk di tempatnya. Tekadnya sudah bulat. Meski Gina keberatan, dirinya tidak akan berubah pada niatnya untuk menikahkannya dengan Pak Suria. Ia sudah terlalu banyak berhutang pada Pak Suria, sehingga kalau gagal membujuk Gina bisa terancam masuk penjara. Pak Suria sudah menyiratkan akan membawa ke jalur hukum, kecuali Gina bersedia menjadi istrinya. (Bersambung)

Read previous post:
Perhimpunan Indonesia Tionghoa Bahas Potensi Investasi Pati

PATI ( MERAPI ) - Potensi investasi di Pati, dan jumlah penduduk di Tiongkok yang mencapai 1 miliar jiwa, merupakan

Close