Dituduh Mencuri

BU DIPO tak habis bikir, bagaimana mungkin suaminya bisa sampai berurusan dengan polisi. Ia masih saja termenung, setelah tersadar dari pingsannya. Para tetangga yang berkerumun ingin mengetahui apa yang sedang terjadi, menambah suasana hati Bu Dipo makin bingung.
Begitu pula dengan Tantro, yang hanya bisa menangis menghadapi kenyataan yang tak terbayangkan sebelumnya. Tantro pun masih belum percaya, ayahnya telah melakukan kejahatan sehingga membuatnya ditahan pak polisi.

Dengan diantar tetangga yang merasa bersimpati, Bu Dipo dan Tantro pun berhasil menemui Pak Dipo di kantor polisi. Dari pembicaraan awal, diketahui kasus yang dihadapi Pak Dipo adalah pencurian aset yang ada di proyek tempat dia bekerja selama ini.
Pak Dipo sendiri juga masih terlihat bingung, karena ia tak pernah merasa melakukan perbuatan nista itu. Bu Dipo pun tak percaya suaminya menjadi pencuri, karena selama ini tidak menunjukkan gejala seperti itu. Pak Dipo dikenal sebagai orang jujur. Gajinya setiap minggu selalu diserahkan kepada istrinya dan hanya mengambil sedikit untuk pegangan saja.

Jika mencuri, pasti ada uang berlebih yang didapat. Tapi nyatanya tak ada uang tambahan selain gaji mingguan.
Tantro yang seorang anak kecil saja bisa menilai, kalau ayahnya orang yang jujur. Tantro pun merasa pasti ada sesuatu yang salah dengan apa yang dialami ayahnya.
“Pak polisi, apakah ada buktinya kalau bapakku mencuri?” tanya Tantro kepada seorang polisi yang tengah berjaga.

Dengan tersenyum, polisi itupun menjawab: “Semua masih dalam penyelidikan nak. Ada yang melaporkan Bapak telah mencuri dan ada sebagian barang buktinya. Jika Bapak memang tidak mencuri, pasti nanti dilepaskan.”
NamunTantro tak bisa menerima jawaban Pak Polisi. Tantro yakin, parti ayahnya telah difitnah orang. “Tapi mengapa sampai ada orang sekeji itu terhadap Bapak?” kata Tantro dalam hati.

Dengan perasaan masgul, Tantro bersama Bu Dipo pun pulang ke rumah. Sebagai orang kecil, mereka tak bisa berbuat apa-apa selain pasrah. Tantro hanya bisa berdoa, agar ada jalan yang membuktikan ayahnya tidak bersalah sehingga bisa dibebaskan. Lebih sedih lagi Bu Dipo, yang harus menanggung perasaan malu kepada para tetangga dan memikirkan bagaiamana melanjutkan kehidupan tanpa suaminya. (Bersambung)

Read previous post:
Cegah Sakit Ginjal Dengan Bligo

 TANAMAN bligo mempunyai nama ilmiah Cucurbita hispida. Sama halnya dengan jenis tanaman labu-labuan yang lain, bligo juga mempunyai kandungan nutrisi

Close