Tak Memikirkan Jodoh

SOAL menolak tawaran pekerjaan yang bagus sudah dilapakan Bu Baroto. Toh selama ini usaha yang dirintis Marni sudah mampu berkembang pesat dan memberikan keuntungan yang sudah bisa dirasakan selutuh keluarga dan para pekerjanya. Bu Baroto akhirnya bisa memaklumi, memang seperti jalan hidup yang dipilih Marni.

Bu Baroto juga bisa menyadari, bahwa titel sarjana yang diraih Marni tidaklah sia-sia. Dengan bekal ilmu dari masa kuliahnya itulah, maka Marni mampu mengembangkan karis sesuai dengan pilihan hatinya. Tak selamanya kesuksesan seseorang harus diukur dengan kedudukan tinggi di kantor dan dari baju seragam yang dikenakannya.

Namun masih ada satu hal yang masih mengganjal pikiran Bu Baroto. Dengan kesibukannya yang makin luar biasa, Marni sepertinya jadi lupa memikir masalah masa depannya sendiri. Bu Baroto tak pernah melihat Marni dekat secara khusus dengan seorang laki-laki. Padahal, Bu Baroto berharap Marni segera menentukan pilihan hidupnya untuk brumah tangga. Ingin rasanya Bu Baroto segera menimang seorang cucu.

Setiap kali melihat anak kecil atau bayi, Bu Baroto langsung termenung dan ingat akan Marni. Apalagi setiap kali menerima undangan pernikahan, hati Bu Baroto makin sedih. Tak terasa usia sudah kian bertambah, namun Marni sepertinya lupa memikirkan jodoh.
“Marni kapan ibu diperkenalkan calon menantu?” tanya Bu Baroto memancing pembicaraan.

Namun Marni hanya tertawa. “Marni belum mikir soal itu Bu,” jawabnya singkat.
“Tapi ibu sudah pengin nggedong cucu,” lanjut Bu Baroto.
“Ah ibu itu, ada-ada saja,” ucap Marni sambil berlalu meninggalkan Bu Baroto.

Bu Baroto pun hanya bisa berkeluh kesah dengan suaminya. Namun Pak Baroto setali tiga uang. Tak bisa berbuat banyak dengan pemikiran Marni yang sama sekali tak pernah berpikir soal jodoh.
“Jika Marni sendiri tak pernah memikirkan jodoh, kita hanya bisa berdoa semoga diberikan yang terbaik untuk anak kita. Bukankah jodoh merupakan suratan takdir yang telah ditentukan Allah,” kata Pak Baroto mencoba menghibur istri dan dirinya sendiri. (Bersambung)

Read previous post:
Jamur Tiram Hindarkan Sakit Jantung

BAHAN alami menyehatkan sebagian berasal dari tanaman yang mudah dibudidayakan. Selain ditanaman dengan skala besar, bisa juga skala rumah tangga

Close