Mencari Calon Istri Kedua

SELAMA beberapa hari Dirga tak bisa memberi jawaban pasti, akan permintaan istrinya agar dirinya menikah lagi. Di kepala Dirga dipenuhi dengan perasaan campur aduk, antara tidak percaya, bingung, kasihan, namun juga ada senangnya juga. Sebagai laki-laki normal, Dirga masih punya nafsu yang selama ini tak pernah bisa ia salurkan.

Dirga juga punya harapan masih memiliki anak lagi sebagai pengganti Sonya. Pada sisi lain, kesetiaannya pada istri membuat ia tak pernah berpikir untuk mendua hati. Tentu Dirga masih berharap Hastri bisa pulih seperti sedia kala, karena berbagai upaya juga sudah dilakukan. Hanya saja sejauh ini memang belum menunjukkan hasil yang menggembirakan.

Jika dihadapkan pada kebingungan untuk menentukan pilihan, maka satu-satunya yang bisa dilakukan Dirga adalah mohon petunjuk pada Allah SWT. Ia menjalankan salat Istikharah, karena tak ingin keputusan yang diambil nanti ternyata salah. Dirga ingin memantapkan diri, apakah tetap setia dengan satu istri, atau menikah lagi seperti yang diinginkan istrinya.

Tiga hari usai memohon perunjuk pada Allah SWT, akhirnya Dirga mantap untuk memenuhi keinginan istrinya. Ia yakin bahwa keputusan yang diambilnya nanti akan memberi manfaat bagi dirinya dan keluarga. Namun yang menjadi masalah, Dirga sendiri belum punya calon siapa yang akan dipersitrinya, karena memang sebelumnya tak pernah terbersit dalam benaknya untuk mencari.
“Papa sudah mengambil keputusan seperti keinginan Mama,” kata Dirga.
“Alhamdulillah,” jawab Hastri.

“Tapi Papa belum punya calon. Bagaimana kalau Mama saja yang mencarikan,” kata Dirga berterus terang.
“Lho, kok Mama? Nanti tidak sesuai dengan selera Papa,” ujar Hastri bercanda.
“Papa nurut sajalah. Pilihan Mama pasti cocok untuk Papa.”

“Begini sajalah, mari kita sama-sama mencari. Mama tidak bisa memaksakan karena meski istri kedua Papa tidak boleh main-main dengan pernikahan. Kita mencari wanita untuk kebahagiaan dalam keluarga ini, bukan untuk menciptakan masalah baru,” kata Hastri.
Dirga pun merasa bersyukur memiliki istri berhati emas seperti Hastri. (Bersambung)

Read previous post:
Sumur untuk Warga Majingklak

CILACAP (MERAPI) - Kurang lebih selama 9 bulan Dusun Seuket Hilir, Desa Majingklak, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mengalami kekeringan. Hal

Close