Merasa Dirinya Paling Sial

PENASARAN dengan kondisi yang dialami Hastri, Dirga pun ingin mencari langsung pada dokter yang merawatnya. Namun setelah diberi penelasan, Dirga makin merasa kecewa. Akibat tertimpa benda keras, rupanya telah membuat kerusakan pada otot dan saraf sehingga membuat dua kaki Hastri menjadi lumpuh.
“Bisa disembuhkan tidak, Dok?” tanya Dirga.

“Untuk saat ini kami belum bisa memberikan kepastian. Kelumpuhan yang dialami Ibu Hastri bisa hanya sementara, namun juga bisa terjadi cukup
lama. Dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut untuk melakukan penangannya. Kita sama-sama berdoa saja, agar kelumpuhan Ibu Hastri hanya sementara waktu,” jelas dokter yang merawat.

Penjelasan itu tetap membuat hati Dirga merasa tidak tenang. Ia tak bisa membayangkan jika harus merawat seorang istri dalam kondisi lumpuh. Apalagi mereka juga baru saja kehilangan anak semata wayang. Belum lagi kondisi rumah yang hancur, tentunya membutuhkan biaya dan juga waktu yang lama untuk memperbaikinya. Dirga merasa dirinya menjadi orang paling sial, karena harus menghadapi cobaan yang begitu berat. Kepalanya menjadi pening dan sulit untuk berpikir secara jernih.

Dirga tak tahu lagi harus berbuat apa. Hari-hari banyak dihabiskannya untuk melamun. Ia hanya bisa merenungi nasibnya yang tiba-tiba berubah total. Di saat rasa putus asanya tengah memuncak, datanglah orang yang bagaikan penyelamat.
Di tengah bencana alam yang menggemparkan itu, semua elemen masyarakat bergerak untuk ikut membantu meringankan penderitaan para korban. Mereka membantu secara fisik maupun psikis. Seperti Dirga sebagai salah satu korban, tentu sangat membutuhkan bimbingan rohani agar mampu melewati cobaan berat yang dialaminya. Seorang ustadz dari salah satu kelompok yang mengulurkan tangan untuk membantu, datang tepat pada waktunya. (Bersambung)

Read previous post:
Cobaan Apalagi yang Engkau Berikan?

USAI pemakaman massal para korban gempa yang meninggal dunia, waktu sudah menunjukkan dinihari. Kelelahan fisik dan pikiran menyelimuti seluruh warga,

Close