Digrebek Saat Mesum

ESOK paginya, Kirno serba salah. Ia sebenarnya enggan masuk kantor, karena takut perbuatannya sudah diketahui Pak Handika. Namun jika tidak masuk, ia bingung mencari alasan yang tepat. Akhirnya diputuskan untuk tetap datang. Kirno akan mencoba bersikap seperti biasa, seola tak terjadi apa-apa. Kalau pun nanti ia dipanggil Pak Handika, akan ia jawab dengan apa adanya.

Semua sudah terjadi, sehingga Kirno berpikiran ia harus berani mempertanggungjawabkannya, apapun risikonya. Kirno tak ingin jadi orang pengecut, tinggal glanggang colong playu. kalaupun nanti ia akhirnya dipecat, ya sudah itu menjadi risikonya.

Pagi-pagi seperti biasanya Kirno datang ke kantor lebih awal dari yang lainnya. Saat melewati depan ruang Pak handika, kursi yang semalam ia gunakan untuk memanjat sudah kembali ke tempat semula. Dengan perasaan deg-degan, Kirno berjalan seperti biasa meski pikirannya masih terbayang dengan kejadian tadi malam.

Di ruangannya belum ada satu pun orang. Kirno seperti biasanya langsung menuju ke mejanya dan menyalakan komputer. Sejenak ia menyempatkan diri untuk membaca surat kabar yang disediakan di meja. Kirno memang selalu mengikuti perkembangan berita di koran, selain melalui berita online di HP-nya.

Setelah membaca beberapa lembar, Kirno tertarik pada salah satu berita di halaman kriminal. Ada judul besar berbunyi: “Seorang Perangkat Desa Digrebeg Saat Mesum”. Dada Kirno langsung berdesir. Bayangannya kembali ke kejadian tadi malam, saat matanya melihat langsung adegan Pak Handika dengan Bu Yusti.

“Asthaghfirullah….ternyata banyak orang suka berbuat seperti itu,” kata Kirno dalam hati. “Bagaimana jadinya kalau Pak Handika dengan Bu Yusti sampai digrebeg?” Kirno pun bergegas menutup korannya, tak ingin pekerjaannya nanti terganggu dengan pikiran yang macam-macam. (*)

Read previous post:
Gelar Safety Roadshow di Yogya, Grab Kampanyekan Aman untuk Semua

SLEMAN (HARIAN MERAPI)  - Grab menggelar Safety Roadshow di Yogyakarta, sekaligus mengenalkan inovasi fitur keamanan baru, yakni pusat keselamatan dan

Close