JEMBATAN PENGANTIN (2-HABIS) – Mobil Jalan Sendiri, Terpaksa Lompat Terjun ke Kali

MENURUT warga Desa Tanyan, kecelakaan itu bisa dihindari jika keluarga dari pengantin menaruh sesajen sehari sebelum mereka melintasi jembatan. Semua sajen di taruh di atas tampah yang terbuat dari anyaman bambu. Kemudian di taruh di gardu kecil yang berada di sebelah barat Jembatan Pengantin.

Bu Sri tidak percaya mengenai beberapa hal yang diceritakan oleh Pak Kasro,. Menurut Bu Sri, mereka mengalami kecelakaan karena tidak hati-hati dan tidak tahu kondisi jalan di jembatan Pengantin.
“Jika diguyur hujan, kondisi jalan di Jembatan Pengantin sangat licin, ditambah lagi jalan yang berlubang dan tidak ada lampu penerang. Jadi pantas saja jika ada yang kecelakaan” ucap Bu Sri.

“Tapi Bu, mengapa hanya pengantin baru yang sering mengalami kecelakaan?” tanya Pak Kasro
“Bisa saja karena mereka belum pernah melewati Jembatan Pengantin, jadi mereka tidak tahu kondisi jalannya.” jawab Bu Sri.

Tidak terasa sudah dua puluh menit Pak Kasro mengayuh becaknya. Sesampainya di rumah Bu Sri, ia menurunkan semua barang belanjaan. Kemudian setelah menerima upah, Pak Kasro bergegas pergi.

Sehari sebelum pernikahan anaknya, Bu Sri sama sekali tidak menaruh sajen di Jembatan Pengantin. Ia percaya bahwa mereka akan baik-baik saja. Padahal menurut penuturan warga Tanyan, di sana sedang hujan deras dan angin kencang. Mereka sudah merasa bahwa penunggu Jembatan Pengantin akan meminta tumbal. Pak Rt sampai mendatangi rumah Bu Sri agar mereka membawakan sesajen di Jembatan Pengantin, tetapi Bu Sri dan Pak Yudi menolak hal itu.

Saat mobil pengantin melewati jembatan, kabut tebal turun dan menutupi pandangan. Kedua pengantin yang sudah mendengar cerita tersebut merasa takut, karena semua tanda-tanda yang diceritakan benar terjadi. Tiba-tiba mobil yang mereka kendarai melaju kencang dengan sendirinya, rem juga tidak berfungsi. Mereka tidak memiliki pilihan lain, selain terjun ke Kali Blirik. Karena mereka tidak ingin terjadi kecelakaan beruntun. (Anis Surya Trisanti UAD)

Read previous post:
Kelabui 3 Bank, Cairkan Pinjaman Rp 800 Juta

KARANGANYAR (MERAPI) - Satreskrim Polres Karanganyar mengamankan tersangka kasus penipuan perbankan berinisial VA (34). Dari tiga bank milik pemerintah di

Close