Sosok Kecil Penunggu Lampu Antik

SLAMET adalah seorang penggemar benda-benda kuno atau antik. Koleksi barang antik miliknya beragam mulai dari lukisan, patung, aksesoris sampai perabotan kuno.

Suatu hari, Slamet mendengar kabar bahwa ada sebuah lampu antik yang akan dijual. Lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal Slamet. Slamet pun mendatangi rumah itu.

Sesampainya di rumah itu ia disambut oleh seorang laki-laki yang ditugasi menjaga rumah itu. Slamet kemudian bertanya apakah lampu antik itu jadi dijual, laki-laki itu menjawab memang akan dijual tetapi harganya belum ditentukan.
“Kalau Masnya minat dan mau beli ya silahkan tapi harganya belum ditentukan.” kata laki-laki penjaga rumah itu.
“Nggak pa-pa Mas. Tapi lampu ini saya beli 1 juta boleh nggak.” kata Slamet.

“Ya terserah Masnya. Saya cuma ditugasi menjaga rumah ini. Kalau Masnya memang mau beli dengan harga segitu ya boleh-boleh saja.” jawab laki-laki penjaga rumah itu.
Slamet akhirnya jadi membeli lampu antik itu. Lampu itu Slamet letakkan di kamarnya. Tetapi semenjak ada lampu antik itu, Slamet merasa ada yang aneh di kamarnya.

Keanehan itu berupa lampu yang tiba-tiba mati dan nyala dengan sendirinya. Dan yang paling menakutkan adalah di malam-malam tertentu sering terlihat sosok seukuran anak kecil yang sebenarnya mirip dengan tuyul, berwarna hijau, bertelinga panjang, memiliki ekor dan bertaring berdiri di atas lampu antik itu.

Karena ketakutan Slamet akhirnya mendatangi rumah tempat ia membeli lampu itu. Sang penjaga rumah mengatakan bahwa ia pernah diberitahu oleh sang pemilik rumah kalau lampu itu ada penunggunya.

Sang penjaga rumah menyarankan kepada Slamet untuk menjual atau membuang lampu antik itu, karena kalau tidak sosok itu akan terus muncul di sekitar Slamet.

Slamet kemudian menuruti saran penjaga rumah itu. Ia kemudian menjual lampu antik itu. Benar saja. Setelah lampu antik itu dijual Slamet tidak pernah melihat sosok mengerikan itu muncul di sekitarnya lagi. (Pandu Eka Prayoga)

Read previous post:
Bayam Brazil Bantu Cegah Anemia

OLAHAN beberapa jenis ikan dan sayur diyakini bermanfaat bagi kesehatan. Sudah selayaknya jika jenis-jenis ikan serta sayur bermanfaat tersebut dijaga

Close