Dapat Salam dari Yu Salim

TIDAK sedikit orang yang mudah mencari pasangan. Namun banyak juga yang sulit mendapatkan jodoh. Kang Pargi termasuk golongan yang kedua. Di usianya yang hampir lima windu, dia masih jomblo. Bukan karena tidak ingin menikah. Jodoh belum juga dia dapatkan.

Beberapa kali menjalin hubungan dengan perempuan, berakhir dengan kegagalan. Putus di tengah jalan. Terakhir, Kang Pargi berpacaran dengan Yu Salim. Meski tidak cantik, namun Yu Salim orangnya ramah, supel, dan murah senyum. Pasal itulah yang membuat Kang Pargi jatuh bangun mencintai Yu Salim.

Namun apa mau dikata. Kang Pargi sudah beberapa kali mengajak nikah, Yu Salim masih saja ‘semaya’. Berdalih ingin bekerja keras lebih dahulu. Agar bisa mengumpulkan tabungan sebanyak mungkin. Untuk menjaga hari depannya. Maklum, Yu Salim hanyalah seorang Asisten Rumah Tangga dan Kang Pargi adalah tenaga lepas harian pada sebuah perusahaan konfeksi.

Saat itu malam belum larut ketika Kang Pargi pulang kerja lembur. Tiba- tiba datang Soni, anak Bu Haris, majikan Yu Salim. “He, Kang. Baru saja sampeyan dapat salam dari Yu Salim”, ujar Soni setengah berteriak.

Mendengar ujaran Soni, lelaki jomblo itu girang bukan main. Sontak kepala Kang Pargi dipenuhi bayangan wajah Yu Salim dengan lemparan senyum khasnya. Perasaan Kang Pargi seperti terbang setinggi langit.

Dengan muka berseri- seri Soni mengatakan, jika Yu Salim nampak sexi sekali. “Dia tadi mengenakan jean biru dipadu atasan kaos merah”, kata Soni.

Sepulang Soni, Kang Pargi berangkat tidur. Hati yang berbunga- bunga itu terbawa dalam mimpi. Tengah malam Kang Pargi terbangun. Sontak wajahnya mejadi murung. Ingatannya kembali pulih. Bahwa tiga bulan lalu, Yu Salim, kekasihnya itu telah dipanggil Tuhan. Pulang ke haribaan- Nya.

Saat itu juga Kang Pargi ingat, jika Soni, anak Bu Haris itu adalah anak indigo. Mampu melihat makhluk halus dari dunia astral mau pun arwah orang yang sudah meninggal. Hari- hari berikutnya Kang Pargi nampak murung. Dan selalu murung, seperti orang kehilangan akal sehat. – Nama samaran.( Andreas Seta RD )

Read previous post:
Daun Binahong Dukung Kesehatan Merpati

SATWA kesayangan yang dapat dijadikan sarana hiburan ketika masih ada pandemi Covid-19 cukup beragam. Salah satunya yaitu merpati jenis tomprang

Close