Disergap Puluhan Anjing Liar

SUDAH puluhan tahun Pak Parjan menekuni profesi sebagai tukang blandhong atau penebang pohon. Berbagai pengalaman misterius pernah dia alami. Hari itu dia mendapat job, diminta menebang pohon gayam besar milik Pak Mangku. Kata orang pohon tersebut sudah ratusan tahun usianya.

Hari berikutnya dengan mengajak 2 orang pembantunya Pak Parjan memulai pekerjaannya. Seperti biasa sebelum memulai kerja, tukang blandhong tersebut berdoa dan memohon ijin kepada penunggu pohon tersebut. Siapa tahu pohon itu ada yang ‘menunggu’.
Pada tengah hari pohon setinggi 20 meter itu tinggal setengahnya yang belum tertebang. Tiba- tiba ketika jarum jam tepat menunjuk angka duabelas, Pak Parjan dan dua pembantunya mendengar suara gemuruh yang datang dari empat penjuru.
Ternyata suara gemuruh itu berasal dari puluhan ekor anjing liar. Debu pun beterbangan ke angkasa akibat terjangan kaki- kaki binatang itu. Ditingkah dengan suara anjing menggonggong bareng. Sangat memekakkan telinga.

“Jangan lari. Diam di tempat. Atau lebih baik jongkok!”, teriak Pak Parjan kepada Karsum dan Simin, pembantunya. Karsum dan Simin terlihat sangat pucat wajahnya. Lebih dari 30 ekor anjing liar yang nampaknya sangat galak merubung dua orang tersebut. Matanya bersinar merah. Gonggongnya sangat keras. Dan sepertinya siap menyerang.

Secara reflek tangan Karsum meraih batu sebesar kepalan tangan orang dewasa. Dan tanpa berfikir panjang batu itu dilemparkan ke anjing yang paling besar. Thas! Terkena jidatnya.
Perhitungan Karsum meleset. Anjing- anjing yang lain ternyata tidak gentar. Tigapuluhan anjing liar berbarengan menyerang Karsum. Keruan saja tubuh Karsum koyak- koyak. Pembantu tukang blandong itu menjadi ‘bancakan’ anjing – anjing liar. Nyawa Karsum tidak tertolong.

“Sudah kubilang tadi. Diam di tempat dan jangan bergerak. Karsum malah mengambil batu”, ujar Pak Parjan lirih.
Oleh Pak Mangku, pemilik pohon, Pak Parjan sudah diberitahu sebelumnya, jika anjing- anjing itu bukan anjing biasa. Namun anjing siluman, penunggu pohon gayam.– Nama samaran.( Andreas Seta RD )

Read previous post:
Beras Coklat Cegah Penyakit Jantung

BAHAN alami berasal dari panenan tumbuhan berkhasiat dapat saling dikombinasikan. Selain bisa memiliki cita rasa khas, diyakini juga bermanfaat bagi

Close