DELAPAN TAHUN TINGGAL DI RUMAH HANTU (1) – Seiap Maghrib Selalu Ada Kejadian Aneh

DULU orang tua Rino mengontrak sebuah rumah petak sederhana di daerah Kaliurang. Saking sederhananya, harganya pun sederhana. Pemilik rumah mengatakan, dari seluruh rumah yang dikontrakkan, rumah itu adalah yang termurah.
Karena saat itu orang tuanya tak ingin mencari-cari lagi, rumah itu kemudian menjadi rumah kontrakan pertama, ditempati selama 8 tahun mulai dari 1991 sampai 1999.

Sekilas tak ada yang aneh. Namun, kalau dilihat dari luar, rumah ini memang singup. Seperti ada “makhluk asing” yang menempatinya. Awalnya Rino tak yakin, begitu pula orang tuanya. Tapi, saat itu sang pemilik kontrakan memberikan kabar yang mengejutkan.
“Bapak ini orang pertama yang mau mengontrak di sini. Sebelumnya tak ada yang mau karena katanya angker. Makanya saya kasih harga paling murah.” Bapak Rino tak peduli. Toh, asal “dia” tak mengganggu, segalanya biasa saja.

Pada minggu-minggu awal tak ada sesuatu yang terjadi. Namun, semua berubah ketika memasuki bulan ketiga. Bulan yang mereka sebut bulan perkenalan.
Setiap Magrib, saat bapaknya hendak pergi ke masjid dengan motor, selalu ada keanehan terjadi. Motor sudah posisi on, tinggal distarter tangan. Tapi selalu gagal. Bahkan hingga percobaan ketiga. Begitu pula saat mencoba starter kaki. Juga gagal hingga percobaan ketiga.

Akhirnya motor dikembalikan ke posisi off. Kemudian dinyalakan kembali dengan starter tangan. Ajaib, kali ini berhasil. Bapak Rino hanya bingung. Dan peristiwa ini berlanjut dari bulan keempat hingga keenam.
Jika Bapak Rino diisengi saat Magrib, gangguan yang sebenarnya akan terjadi selepas Magrib. Kadang ada ketukan tak jelas di langit-langit, tapi gangguan lain lebih banyak terjadi di area pagar. Kejadian paling mencengangkan terjadi saat menjelang tidur.

Malam itu Rino adalah orang terakhir yang tidur. Ia masih asyik menonton film di tv. Menjelang film selesai, ada ketukan di pintu sebanyak tiga kali. Awalnya Rino cuek. Kembali diketuk tiga kali. Bukannya berhenti, malah menambah ketukan hingga menjadi lima kali. Karena kesal, Rino membuka pintu tersebut dengan paksa. Dan apa yang ia lihat? (Aribowo)

Read previous post:
Bawang Putih Sebagai Anti Bakteri

HASIL akhir dari kombinasi bahan alami berkhasiat cukup beragam jenisnya. Sebagian di antaranya dapat rutin dikonsumsi dan bermanfaat bagi kesehatan.

Close