Penampakan Gadis Berkaca Mata Tebal

SETIAP kali ada kegiatan kampus, biasanya Aditya seorang pemuda mahasiswa tingkat akhir asal Palembang, selalu nglembur. Tak jarang sampai nginep di kampus, sehingga banyak hal yang berhubungan dengan suasana malam terlihat olehnya. Meskipun teman yang lain tak melihat, bahkan penampakan itu berulang kali terjadi. Ada di berbagai tempat, namun masih di lingkungan kampus tempat Aditya menuntut ilmu.

Begitu juga malam itu, tepatnya malam Selasa Kliwon, saat Aditya akan mempersiapkana acara seminar internasional yang diselengggarakan sebuah himpunan mahasiswa. Karena itu ia harus siap baik fisik maupun mental, karena Aditya sebagai ketua panitia tentu berharap tampil prima dan tidak mengecewakan para peserta seminar esok harinya.

Manakala teman-teman yang lain sudah menghilang pulang, Aditya masih berada di Kampus. Tak ada satu pun mahasiswa yang masih di kampus. Karena dirasa sudah siap semuanya, Aditya meninggalkan kampus dengan tergesa-gesa karena dia melihat lagi seperti penglihatan sebelumnya di kampus, yaitu gadis cantik berkaca mata tebal.

Seperti malam-malam sebelumnya kembali Aditya melihat sosok itu lagi. Karena berulang kali maka penglihatanya disampaikan pada security yang jaga malam itu. Akhienya Aditya jadi tahu siapakah sosok gadis cantik berkaca mata tebal itu. Ternyata itu penampakan dari peristiwa beberapa puluh tahun yang lalu, ketika ada gadis cantik berkaca mata tebal yang meninggal di kampus karena kelelahan mengerjakan tugas akhir.

“Begini saja mas Aditya, berdoalah terus dan pergilah salat di kampus dahulu sebelum pulang agar penampakan itu tak ada lagi,” kata security. Aditya pun menuruti dan sejak itu ia tak melihat lagi penampakan gadis bekaca mata tebal. – Semua nama samaran – Rahmaditya Khadifa)

Read previous post:
Telur Puyuh Jaga Kesehatan Tulang

PENDUKUNG kesehatan badan dapat diperoleh dari olahan bahan-bahan bersifat alami, baik berasal dari tumbuhan maupun satwa. Ketika dapat dikonsumsi secara

Close