TERSESAT DI KUBURAN KERAMAT (1) – 10 Menit Berjalan Belum Sampai Pintu Keluar

TERSESAT DI KUBURAN KERAMAT (1) - 10 Menit Berjalan Belum Sampai Pintu Keluar

INI pengalamanku belum lama. Hari itu aku berkunjung ke rumah temanku untuk seaedar silaturahmi. Awalnya aku ingin menginap di rumah temanku itu, namun karena besok paginya aku harus mengantar ibuku ke kota, maka aku harus pulang ke rumah.

Setelah pamitan pulang dengan keluarga temanku itu, aku segera tancap gas menuju ke rumah. Awalnya semua tampak seperti biasa, namun saat akan melewati jalan biasa yang aku lewati ternyata jalan itu ditutup sementara karena ada acara. Mau tidak mau aku harus melewati kuburan keramat di daerah situ. “Waduh, harus lewat kuburan itu,” gumamku dengan gusar dalam hati.

Dengan perasaan ragu dan takut aku memutar motorku dan berjalan masuk menuju komplek kuburan keramat itu. Dengan siaga aku berjalan melewati jalan setapak antara kuburan-kuburan. Aku tidak tahu pasti berapa luasnya namun katanya area pemakaman itu tidak begitu luas, mungkin sekitar 1 menit dari satu pintu ke pintu lainnya. Namun aku merasa telah 5 menit berjalan, belum juga melihat pintu keluar makam.

Sebenarnya makam keramat ini tidak boleh sembarang orang melintas, namun jika terpaksa tidak masalah asalkan jaga sikap. Dalam komplek pemakaman ini terdapat kuburan sesepuh dan orang-orang yang dihormati pada zamannya.

Aku merasa gelisah karena sudah lebih 10 menit belum keluar dari pemakaman itu. Aku mulai bingung dan rasanya ingin menangis saat itu karena aku sudah sangat ketakutan. Sambil melihat kanan dan kiri mencari pintu keluar, aku melihat seorang bapak tua sedang berjalan berlawanan arah denganku. Deg deg..deg deg.. Jantungku berdebar dengan kencang. “Jangan-jangan… ini orang atau hantu?” aku bertanya dalam hati. (Rhestra)

Read previous post:
Biji Bunga Matahari Musuh Demam

USAHA atau ikhtiar agar bisa sehat jiwa dan raga dapat dilakukan dengan berbagai resep. Satu di antaranya menerapkan resep aman,

Close